Seruan ‘DPR Goblok’ Bergaung di Depan Gedung DPRD Jabar

JABAR EKSPRES  – Seruan bernada makian bergaung di tengah ratusan massa aksi di halaman depan Gedung DPRD Jawa Barat (Jabar), pada Kamis (22/8) siang.

Hal ini akibat dari kekecewaan massa dengan keputusan-keputusan janggal yang diambil wakil rakyat tersebut.

Pantauan Jabar Ekspres, dalam unjuk rasa itu, massa aksi sempat serentak meneriakkan ‘DPR Goblok’ dengan kompak. Memaki langsung di depan gedung wakil rakyat bekerja. “DPR Goblok. DPR Goblok,” seru salah satu orator yang diikuti oleh seluruh massa unjuk rasa.

Ratusan massa yang tergabung dalam gerakan ‘Rakyat Gugat Negara’, mempertanyakan perihal penguasa yang mempermainkan nasib penguasa. “Ini bukan urusan politik elektoral semata, nasib kita dipermainkan penguasa,” seru mereka dalam pernyataan sikap yang mereka tulis.

Saat ini massa aksi tengah berorasi satu per satu. Meluapkan kemarahan dan kekecewaan terhadap pemerintah. Tampak spanduk partai politik dan tokoh politik yang berada di sekitar Gedung DPRD Jabar dibongkar massa.

“Tidak ada gunanya mereka (calon pemimpin dan partai politik). Revolusi, revolusi, revolusi,” seru ratusan massa tersebut.

Selain menyuarakan kekecewaan mereka, massa unjuk rasa membentangkan sejumlah poster protes. Mulai dari ‘Tantang Tirani’ hingga poster tegas perihal ‘Rakyat Gugat Negara’.

Sementara hingga saat ini, massa aksi semakin bertambah. Tampak tidak ada niatan untuk mengakhiri untuk rasa tersebut lebih cepat. Hal itu dengan tegas diteriakkan massa. Bahwa perjuangan dan waktu masih panjang. “Ini masih siang.” (zar)

Writer: Muhammad Nizar

Tinggalkan Balasan