Kumpulan Doa Untuk Negeri Tercinta Indonesia

JABAR EKSPRES – Tepat hari ini adalah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 79, pada 17 Agustus 2024. Saat yang tepat bagi seluruh rakyat Indonesia melakukan muhasabah dan bermohon kepada Allah untuk Negeri ini. Ada Kumpulan doa terbaik untuk negeri Indonesia yang berhasil dirangkum Jabarekspres.

Kumpulan doa untuk negeri ini berisi doa yang memohon diberikan keamanan, kesejahteraan dan kemakmuran serta dijauhkan dari malapetaka atau bahaya yang mengancam persatuan n kesatuan.

Baca juga :Ini Tuntunan Cara Berdoa yang Benar, Awali dengan Memuji Allah dan Bersholawat

Doa-doa ini diambil dari Alquran, Hadist hingga beberapa doa dari pala ulama.

Berikut kumpulan doa untuk Negeri tercinta Indonesia yang tepat dibacakan pada hari ini.

1. Doa Memohon Negeri yang Aman

رَبِّ اجْعَلْ هَذَا الْبَلَدَ آَمِنًا وَاجْنُبْنِي وَبَنِيَّ أَنْ نَعْبُدَ الْأَصْنَامَ

Robbiij’al hadzaal balada aaminan waajnubnii wabanii-ya an na’budal ashnaam.

Artinya:
“Ya Rabbku, jadikanlah negeri ini negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku agar tidak menyembah berhala.” [QS. Ibrahim: 35]

2. Doa untuk Kesejahteraan Negeri:

رَبِّ اجْعَلْ هَٰذَا بَلَدًا آمِنًا وَارْزُقْ أَهْلَهُ مِنَ الثَّمَرَاتِ مَنْ آمَنَ مِنْهُمْ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ

Rabbij-‘al haadzaa baladan aaminaw waruq ahlahuu minats-tsamaraati man aamana minhum billaahi wal-yaumil aakhiri.

Artinya : “Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini, negeri yang aman sentosa, dan berikanlah rezeki dari buah-buahan kepada penduduknya yang beriman diantara mereka kepada Allah dan hari kemudian.” (Q.S Al-baqarah:126).

3. Doa Memohon Ampunan untuk Penduduk Negeri

اللَّهُمَّإنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيَةَ فِي دِينِي وَدُنْيَايَ وَأَهْلِي وَمَالِي، اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِي، وَآمِنْ رَوْعَاتِي، اللَّهُمَّ احْفَظْنِي مِنْ بَيْنَ يَدَيَّ، وَمِنْ خَلْفِي، وَعَنْ يَمِينِي، وَعَنْ شِمَالِي، وَمِنْ فَوْقِي، وَأَعُوذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِي

Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fid dun-yaa wal aakhirah. allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fi diini wa dunyaa-ya wa ahlii wa maalii. allahummas-tur ‘au-raatii wa aamin rau-’aatii. allahummah-fadz-nii min baini yadayya wa min khalfii wa ‘an yami inii wa ‘an syimaalii wa min fauqii. wa a-’uudzu bi ‘adzmatika an-ughtaala min tahtii.

Artinya: “Ya Allah, Sesungguhnya aku memohon ampunan dan terbebas dari masalah di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon ampunan dan terbebas dari masalah dalam urusan agama, dunia, keluarga dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku dan tenangkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah! Jagalah aku dari arah muka, belakang, kanan, kiri dan dari atasku, dan aku berlindung dengan kebesaranMu, agar aku tidak dihancurkan dari bawahku.”(HR. Ahmad 4785, Abu Daud 5074, Ibn Majah 3871).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan