Ini Alasan Pasangan Dilan Maju di Pilkada KBB

JABAR EKSPRES  – Calon Bupati Bandung Barat, Didik Agus Triwiyono mengaku alasannya ingin maju bersama Gilang Dirga di Pilkada KBB karena ingin membenahi Kabupaten Bandung Barat ke depan.

Ia menilai, saat ini di Bandung Barat, baik tokoh maupun masyarakat di daerah kurang dilibatkan oleh pemerintah dalam hal apapun. Oleh karena itu, harapan pemekaran Kabupaten Bandung Barat belum tercapai optimal.

“Saya ini menangkap dari apa yang disampaikan temen-temen para tokoh, sesepuh di Bandung Barat merasa tidak dilibatkan misalnya contoh bagaimana cita-cita dulu pembentukan Bandung Barat tapi bagaimana kemudian semakin ke sini itu ternyata tidak sesuai atau belum sesuai,” ujarnya, saat ditemui di Ngamprah, Sabtu 17 Agustus 2024.

BACA JUGA: Merajut Persatuan dalam Keberagaman, FMP Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Dengan kondisi itu, dikatakan Didik, keterlibatan semua pihak untuk kemajuan Kabupaten Bandung Barat ke depan harus lebih dioptimalkan.

“Tadi kita harapkan itu bukan hanya eksekutif dan legislatif saja tapi tadi pentahelic yakni masyarakat, kelompok masyarakat, para akademisi, media juga kita perlu ajak bicara bukan asik sendiri. Jadi dialektika bukan hanya di Mekarsari dan Padalarang saja dialeg juga di seluruh Bandung Barat,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya optimistis bahwa pasangan Dilan (Didik-Gilang Dirga) bakal menang pada kontestasi Pilkada Bandung Barat pada 27 November 2024 mendatang.

BACA JUGA: PDI Perjuangan Dukung Dadang Supriatna-Ali Syakieb di Pilkada Kabupaten Bandung

“Tingkat kepercayaan Dilan akan menang itu 85 persen. Iya jadi dengan saya niat tadi sejak ngabakti sanes ngabati,” katanya.

Ia menyebut, jika terpilih menjadi Bupati Bandung Barat dirinya tidak akan mengambil gaji sebagai pejabat publik tersebut. Bahkan, gajinya itu akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya tidak akan mengambil yang bukan hak saya bahkan hak saya pun kalau saya tidak perlu tidak akan saya ambil itu nanti akan saya siapkan pengelolaan nanti akan digunakan oleh masyarakat karena kebutuhan masyarakat perlu hari ini besok harus ada,” katanya.

BACA JUGA: Pemda KBB Klaim Miliki Jurus Jitu Atasi Kekeringan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan