Sambut HUT Kemerdekaan RI, Teman UMKM Smartfren Ajak Usaha Lokal di Bandung Barat Go Digital

Selain itu, Smartfren juga membuatkan situs khusus yang dapat digunakan oleh para UMKM setempat untuk menampilkan dan menjual produk mereka secara online.

Dari 189 peserta pelatihan tersebut, sejumlah 3 peserta mendapatkan apresiasi sebagai UMKM Terbaik, yaitu Elsa Khairun Nissa dengan usaha penjualan pakaian, Ahmad Mauludin dengan produk tas macrame, dan Nurhadi dengan produk mebel serta olahan kayu.

Regional Head West Java Smartfren, Edy Maelo menambahkan, Selain inisiatif digitalisasi UMKM, Smartfren juga menjalankan sejumlah program khusus Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia di tahun ini.

“Beberapa diantaranya adalah inisiatif internet untuk Indonesia yang memberikan kartu perdana khusus untuk orang-orang terpilih dan Kampung Smartfren,” tambahnya.

Kartu perdana khusus yang dimaksud memiliki manfaat berupa masa aktif 1 tahun. Sedangkan Kampung Smartfren merupakan salah satu wujud filosofi bisnis Smartfren yaitu Garda Budaya, yang merupakan upaya mendukung budaya dan kekhasan lokal.

Kampung Smartfren mengajak masyarakat Kabupaten Bandung Barat untuk memaknai kemerdekaan Republik Indonesia lewat kegiatan seni dan kompetisi rakyat. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan