Bey Machmudin Bahas Isu Penting dalam Rapim

Pembahasan antara lain program Makan Bergizi Gratis, mitigasi kebencanaan, dan Flyover Ciroyom

JABAR EKSPRES – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melaksanakan Rapat Pimpinan (Rapim) bersama para Kepala Perangkat Daerah di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (6/8/2024).

Pada rapim tersebut dibahas berbagai isu penting, di antaranya simulasi program Makan Bergizi Gratis agar dapat meningkatkan gizi dan kesejahteraan anak-anak di Jabar.

“Salah satu yang dibahas  program Makan Bergizi Gratis, tapi masih dalam format simulasi anggaran, bagaimana proporsinya,” ucap Bey Machmudin.

“Lalu dibahas pula mitigasi kebencanaan di lingkungan Gedung Sate,” tambahnya.

BACA JUGA: Sekda Jabar Herman Suryatman Terima Bendera Pusaka dari BPIP

Dirancang sedemikian rupa strategi mitigasi kebencanaan, termasuk kebakaran, kecelakaan, dan gempa bumi untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan respons di lingkungan Gedung Sate.

Selanjutnya, ujar Bey, turut  dibahas perkembangan kondisi ekonomi Jabar, kemudian West Java Festival (WJF), yang diharapkan dapat menarik wisatawan dan meningkatkan ekonomi lokal.

“Selain itu, (dibahas) Flyover Ciroyom, mudah-mudahan secepatnya setelah Pak Kepala Dinas berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dapat kembali dimanfaatkan,” katanya.

BACA JUGA: Selain Serahkan Duplikat Bendera Pusaka, BPIP Beri Ini Kepada 38 Kepala Daerah untuk Penguatan Pancasila

Dalam rapim, Bey juga mengingatkan pentingnya koordinasi dan kerja sama multistakeholders untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dan memastikan program-program prioritas berjalan dengan baik sekaligus akseleratif demi kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan