109.333 Keluarga Penerima Manfaat Bakal Kembali Dapatkan CPP

JABAR EKSPRES – 109.333 keluarga bakal kembali mendapatkan bantuan cadangan pangan (CPP) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Penerima manfaat nantinya dibekali beras sebanyak 10 kilogram.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mengatakan, penyaluran bantuan CPP tahap tiga ini sebagai tindak lanjut dari tahapan sebelumnya yang telah rampung di tahun 2024.

“Untuk tahap satu, Januari hingga Maret. Sementara itu, tahap dua April hingga Juni. Realisasinya sudah 100 persen pada 109.333 keluarga penerima manfaat,” kata Gin Gin Ginanjar, Kamis (1/8/2024).

Dalam prosesnya, diakui Gin Gin, saat ini pihaknya tengah dalam proses pemutakhiran data keluarga penerima manfaat.

BACA JUGA: Meroket Tajam, Harga Cabai Rawit Hijau Sentuh Rp90 ribu per Kilo

Data tersebut berdasarkan pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem (P3KE). Saat turun ke daerah, berlaku verifikasi yang tertera pada data P3KE.

“Tahap berikutnya bagi penerima manfaat di Kota Bandung, masih menunggu verifikasi data. Becermin penyaluran tahap sebelumnya, ada warga yang merasa berhak menerima, tapi tidak beroleh bantuan,” ucapnya.

Selain itu, Gin Gin mengungkapkan, dalam penyaluran bantuan CPP, pihaknya bertugas untuk memastikan penyaluran sampai ke penerima manfaat. Tak hanya itu, DKPP Kota Bandung pun memastikan soal kualitas beras bantuan.

Rencananya, bantuan CPP tahap tiga ini bakal dilaksanakan pada periode Agustus hinga Desember 2024. Target ini sebagai realisasi penerima manfaat sebanyak 100 persen di Kota Bandung.

“Bantuan tahap III 2024, sesuai informasi dari pemerintah pusat, disalurkan pada Agustus, Oktober, dan Desember. Tugas kita adalah memastikan sampai sasaran dan mengecek kualitas berasnya,” pungkasnya (dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan