Pesan Sekda Herman kepada Pemda Kabupaten Kota di Jabar: Mari Wujudkan Pemerintahan yang Bersih dan Akuntabel

JABAR EKSPRES – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengajak 27 pemda kabupaten dan kota di Jabar untuk berkomitmen melahirkan birokrasi yang akuntabel, efektif dan efisien.

Hal itu dikatakan Herman saat menghadiri Sosialisasi Program Percontohan Kabupaten dan Kota Antikorupsi Tingkat Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (29/7/2024).

“Yuk, kita berkomitmen, 27 kabupaten-kota di Jawa Barat harus menjadi percontohan. Mari kita wujudkan pemerintahan yang bersih, akuntabel,” ucap Herman.

Herman mengapresiasi pertemuan yang dihadiri seluruh pemda kabupaten dan kota di Jabar tersebut. Ia berharap, setelah acara, semua pihak dapat melahirkan komitmen untuk menghadirkan pelayanan publik yang akuntabel.

“Ini kesempatan yang bagus. Kami menyambut baik pertemuan ini, dan yang paling penting adalah eksekusinya. Birokrasi yang efektif, birokrasi yang akuntabel, dan pelayanan publik yang keren,” tuturnya.

Selain itu, Herman juga berharap seluruh pemda kabupaten dan kota di Jabar dapat memanfaatkan bonus demografi. Tujuannya untuk mengakselerasi pembangunan daerah. Adapun salah satu hal yang perlu dilakukan semua pihak yakni pengembangan SDM Generasi Z dan Generasi Milenial demi cita-cita Indonesia Emas 2045.

“Bonus demografi harus dimanfaatkan. Generasi milenial, Gen Z, kesempatan emas mengakselerasi pembangunan. Tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

“Hal itu menjadi komitmen bersama kita. Kuncinya ada di kita semua jajaran pemerintahan yang menghadirkan birokrasi yang akuntabel, bersih dan efisien. Dengan hal itu, kita bisa membangun tugas pemerintahan, membangun, melayani dengan berkualitas,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan