Gelar Rakorda 2024: ICMI Orda Kota Bandung Akan Dirikan Sekolah Penguatan Karakter Berbasis Masyarakat

Sementara itu, Sekretaris ICMI Orda Kota Bandung, Neng Athia menambahkan, tujuan diselenggarakannya SPK adalah untuk membangun karakter berintegritas, mengembangkan kepedulian sosial, menumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama, serta mengajarkan kemandirian dan tanggung jawab.

Selain itu juga, meningkatkan disiplin dan kerja keras, membiasakan menghargai waktu dan mengikuti aturan, mendorong semangat kerja keras dan ketekunan dalam mencapai tujuan, menumbuhkan sikap toleransi dan menghargai perbedaan, mengembangkan kreativitas dan inovasi.

“Recananya, sekolah ini dilaksanakan selama 1 tahun. Setiap bulannya satu kali petemuan. Siswanya ada masyarakat dan diutamakan generasi muda, sekolahnya bisa di masjid, madrasah, atau aula kecamatan,” ungkap Neng Athia.

Pengagas SPK yang juga pengurus ICMI Bidang Pendidikan Halimah Sa’diyah mengatakan, pengajar dalam SPK adalah seluruh cendekiawan yang menjadi pengurus baik di dewan harian, dewan pakar maupun dewan penasihat di ICMI Orda Kota Bandung.

“Adanya SPK ini adalah bukti kecendekiawanan ICMI yang sesungguhnya. Tidak sekedar wacana namun langsung terasa oleh masyarakat sekitar. Nantinya yang menjadi penanggung jawab di SPK ini adalah orsat ICMI masing-masing di Kota Bandung yang berjumlah 30 orsat,” kata Halimah. (*)

Tinggalkan Balasan