Pengamat sebut Elektabilitas Ahmad Luthfi yang Diusung Gerindra Perlu Diuji di Kandang Banteng

Meski demikian, Adi tidak menampik serta mengamini elektabilitas Ahmad Luthfi yang saat ini terbilang relative kuat dan signifikan ketimbang sejumlah nama lainnya yang masuk dalam bursa Pilkada Jawa tengah 2024 berdasarkan hasil survei.

‘’Saat ini Ahmad Lutthfi punya modal sosial, modal politik, yaitu elektabilitasnya unggul dibandingkan yang lain, termasuk dari jagoan PDI Perjuangan. Yang kedua ya di-support oleh mesin politik KIM (Koalisi Indonesia Maju) partai pemenang pilpres di Jawa Tengah,’’ kata dia.

BACA JUGA: Dedi Mulyadi Tegaskan Pendampingan Terpidana Bukan untuk Elektabilitas Pilgub Jabar 2024

Sebelumnya, Senin (22/7), Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra mengumumkan mengusung Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa tengah Tahun 2024.

‘’Jawa Tengah, Pak Probowo putuskan adalah Irjen Pol. Drs. H. Ahmad Luthfi menjadi bakal calon gubernur,’’ kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip dari ANTARA, Rabu (24/7).

Muzani menambahkan bahwa keputusan Partai Gerindra mengusung Ahmad Luthfi pada Pilkada Jateng 2024 telah dikomunikasikan dengan partai politik lain yang tergabung dalam KIM.

BACA JUGA: Dikick Dari Grup, ini Pengakuan Anggota Aplikasi Pertamina yang Yakin Besok Bakal SCAM

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan