Hadiri Prosesi Pemakaman Hamzah Haz, SBY: Kenangan Saya Cukup Indah

Jabarekspres.com,BOGOR – Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meratapi kepergian salah satu tokoh penting bangsa, yakni mantan wapres RI ke-9 Hamzah Haz.

Dalam kenangannya, SBY mengungkap penghargaan atas kontribusi besar Hamzah Haz dalam kepemimpinan dan perjuangan politik serta peranannya dalam gerakan dakwah dan reformasi nasional.

“Saya mengenal almarhum ketika sama-sama mengelola krisis dan melakukan reformasi pada tingkat pertama, sama-sama di MPR,” ujarnya kepada media, Rabu (24/7).

“Beliau memimpin partai PPP dan saya ketua fraksi ABRI MPR, ikut menggagas reformasi dan demokratisasi yang perlu dilakukan bangsa ini.” tambahnya.

SBY juga membagikan kenangannya saat bekerja bersama dalam pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid. Kala itu, Hamzah Haz sebagai Menteri Pertambangan dan Energi saat SBY menjabat sebagai Menko Kesra.

“Kenangan saya cukup indah, beliau memiliki fesyen kepedulian dan berbuat banyak untuk memajukan pendidikan, kesehatan, dan kegiatan sosial, termasuk dakwah Islam.” tuturnya.

Hamzah Haz juga dikenal atas perhatiannya terhadap ekonomi, investasi, serta pengelolaan anggaran negara, yang mencerminkan talenta dan dedikasinya yang berpengaruh dalam sejarah Indonesia.

“Dengan kepergian beliau, kita kehilangan sosok yang memiliki jasa abadi bagi bangsa ini. Semoga amal beliau diterima oleh Allah SWT dan segala kebaikan yang beliau lakukan menjadi warisan bagi kita semua,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan