Aplikasi Liberty Global Masih Membayar? Tidak Jadi Scam?

JABAR EKSPRES – Belakangan ini, marak aplikasi penipuan berkedok investasi yang muncul di berbagai platform media sosial. Salah satunya adalah Liberty Global, yang sedang banyak dibicarakan apakah masih membayar atau sudah scam.

Sejauh ini, meskipun aplikasi Liberty Global masih dapat diakses, terdapat banyak laporan dan keluhan dari pengguna yang menunjukkan bahwa aplikasi ini berpotensi menjadi scam.

Aplikasi ini menyerupai beberapa skema serupa seperti FGS Global dan MSky yang sebelumnya telah banyak diperingatkan sebagai skema Ponzi.

Skema Ponzi adalah modus penipuan yang menjanjikan keuntungan besar dari hasil investasi yang tampaknya sah. Namun, keuntungan yang diberikan kepada investor lama sebenarnya berasal dari dana yang disetor oleh investor baru, bukan dari keuntungan bisnis nyata. Ketika aliran dana baru berhenti, skema ini akan runtuh, dan para investor kehilangan uang mereka.

Baca juga : Apakah Aplikasi BLK 48 Aman untuk digunakan? Berikut Fakta-Fakta Aplikasi BLK Penipuan

Liberty Global memikat pengguna dengan tugas-tugas sederhana seperti memberi like, subscribe, atau mengirim screenshot, yang tampak mudah dan menarik. Sistem ini menjanjikan imbalan setiap Senin hingga Jumat, yang sepertinya dilakukan secara manual untuk menciptakan kesan keandalan.

Bergabung dengan aplikasi seperti Liberty Global tidak hanya berisiko kehilangan uang, tetapi juga mendukung praktik penipuan yang merugikan banyak orang. Meski awalnya tampak menguntungkan diawal, kenyataannya, pengguna hanya mendapatkan sedikit sementara mafia di belakang skema ini meraup keuntungan besar.

Saat ini, sulit untuk memastikan apakah Liberty Global masih membayar secara konsisten kepada penggunanya, mengingat banyak laporan tentang kesulitan dalam penarikan dan aktivitas mencurigakan. Biasanya, aplikasi yang benar-benar scam akan berhenti membayar sama sekali dan menghilang setelah mengumpulkan cukup banyak uang dari penggunanya.

Tips Menghindari Penipuan

  1. Selalu Curiga: Jika sesuatu terlihat terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, mungkin memang tidak benar.
  2. Lakukan Riset: Selalu periksa keabsahan aplikasi atau investasi sebelum berpartisipasi.
  3. Waspadai Tekanan untuk Investasi Cepat: Jangan terpengaruh untuk melakukan investasi besar dengan janji keuntungan besar.
  4. Gunakan Sumber Daya Terpercaya: Dapatkan informasi dari sumber resmi dan terpercaya mengenai investasi yang aman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan