16 Cara Terbebas Dari Anxiety pada Penderita Asam lambung

9. Memperbanyak ibadah, sedekah, amal jariah, berdzikir, berdo’a mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta.

10. Berhenti searching tentang penyakit di Google atau Youtube. Hal ini akan menambah beban pikiran yang akan memicu stress.

11. Konsentrasi pada keadaan diri sendiri dulu, sementara bisa keluar dari group WA atau FB agar dapat mencari ketenangan. Bisa tetap di group WA atau FB asalkan yang ada kaitan dengan penyakit asam lambung yang kita derita untuk mendapatkan teman curhat dari sesama penderita yang ada di group.

12. Jangan langsung percaya dengan omongan seseorang yang memberi petunjuk untuk berobat disini dan berobat disitu, minum obat ini dan minum obat itu. Berobat lewat dukun atau orang pintar, pengobatan alternatif. Salah dalam pengobatan bisa membuat sakit nya akan semakin parah atau bisa berakibat fungsi ginjal nya menurun.

13. Perbanyak hiburan seperti menonton video lucu, jalan-jalan atau darma wisata bersama keluarga hal ini agar kita bisa santai, pikiran tidak focus terus ke penyakit dan secara psikis dapat memperkuat jiwa atau mental kita.

Baca juga : Mengenal Productivity Anxiety, Apa Itu?

14. Menenangkan pikiran dengan latihan meditasi, yoga, senam pernapasan, taichi dan sejenis.

15. Merubah mindset kita kearah yang lebih baik tentang hidup dan kehidupan, pertemanan dan persahabatan, per-tetanggaan, lingkungan dan pergaulan dstnya.

16. Sesungguh nya tidak ada yang bisa mengobati anxiety secara lebih afdol kecuali tekad baja dari diri kita sendiri untuk melawannya, apapun penilaian orang terhadap diri kita acuhkan dan cuekkan saja karena yang merasakan sakit itu kita bukan mereka.

Penerapan perubahan pola pikir sangat mempengaruhi penyembuhan anxiety, diharapkan anxiety yang di derita itu bisa sembuh berbarengan dengan sembuhnya sakit maag dan asam lambung yang sedang di derita.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan