4 Pesawat Modifikasi Cuaca Dikerahkan untuk Kelancaran Pembangunan Bandara IKN

Progres pekerjaan fisik Bandara IKN sampai dengan minggu ke25 telah mencakup beberapa aspek yaitu pekerjaan baja, instalasi pipa plumping, atap, dinding, dan elektrikal di Terminal VVIP, pekerjaan kolom, instalasi pipa plumping dan rangka baja di Terminal VIP.

Kemudian, pekerjaan struktur atas lantai 1-4 Gedung ATC, pekerjaan pilecap dan instalasi plumping Gedung Administrasi dan Operasional, pekerjaan minipile dan pipa plumbing di Gedung PK-PPK,  serta pekerjaan struktur atas gedung substation.

BACA JUGA: Arti Tahi Lalat di Bawah Bibir sebagai Tanda Keberuntungan, Mitos atau Fakta?

Selanjutnya, aspek lainnya yaitu pekerjaan struktur atas gedung peribadatan, pekerjaan struktur lab karantina, pekerjaan minipile bangunan power house, pekerjaan cut dan fill, galian U-ditch, geotextile, agregat di Jalan Akses Utama (uditch), embung, dan Jalan Perimeter Barat, pekerjaan fondasi pancang Gedung Ruang Pompa dan GWT, serta STP, dan pekerjaan pondasi rumah dinas.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan kemajuan atau progress Pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN) mundur dari target awal karena hujan deras.

Mundurnya Pembangunan IKN ini menyebabkan rencana Presiden untuk berkantor di IKN, yang diagendakan Juli ini, tertunda.

BACA JUGA: Jemaah Haji Kloter Terkahir Tiba di Tanah Air, Sekjen Kemenag beri Sambutan hingga Berpesan Hal Ini

‘’Kemarin memang targetnya kan Juli (berkantor di IKN) tetapi kan lihat di IKN tiap hari hujan terus, hujan deras banget jadi memang pekerjaan banyak yang mundur,’’ kata Jokowi dikutip dari ANTARA, Senin (22/7).

Menurut Jokowi, mundurnya Pembangunan infrastruktur di IKN karena faktor cuaca merupakan hal yang biasa dalam pengerjaan proyek besar.

Meskipun demikian, Jokowi mengatakan bahwa infrasturktur dasar seperti pasokan air dan Listrik segera siap.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca Lembang, Jawa Barat Hari Ini, Senin, 22 Juli 2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan