Dhani Wirianata Maju Pilwalkot, Ini Respons 20 PAC Gerindra

JABAR EKSPRES – Partai Gerindra akhirnya resmi memutusakan dan menunjuk Dhani Wirianata sebagai bakal calon wali kota Bandung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti. Namun diketahui, penunjukan tersebut mendapatkan respon dari berbagai pihak seperti halnya 20 PAC Gerindra Kota Bandung.

Menurut Ketua PAC Gerindra, Kecamatan Regol, Raden Ginanjar Sutarman mengatakan, sebanyak 20 PAC Gerindra Kota Bandung tersebut mengaku menolak untul mendukung Dhani Wiranata lantaran tidak turut dilibatkan dalam proses bersama pengurus pusat.

Sementara, berdasarkan penjaringan Bacawalkot Bandung, Ginanjar mengaku bahwa pihaknya sudah diberikan surat keputusan (SK) untuk mendukung Sonny Salimi.

“Dhani itu bukan betul-betul orang Bandung. Kita punya SK justru mendukung Haji Sonny Salimi. Kang Dhani itu mengklaim bahwa dia didukung oleh para PAC di Kota Bandung, justru 20 PAC ini mendukung Pak Sonny (Salimi), kemarin kader dan pengurus 20 PAC tidak menghadiri deklarasi,” katanya, Sabtu (20/7).

Ginanjar menambahkan, rekomendasi yang diberikan kepada Dhani nantinya dapat berdampak buruk terhadap Partai Gerindra. Sebab kata dia, Dhani terkesan secara tiba-tiba mendapatkan rekomendasi tanpa mengikuti proses penjaringan Bacawalkot Bandung.

“Kenapa kecewa karena dari beberapa bakal calon ada 10 yang daftar ke Gerindra di akhir malah muncul nama Dhani. Saya tidak tahu apakah dia mengikuti mekanisme pendaftaran apakah tidak. Saya kecewa apa gunanya penjaringan Bakal Calon Wali Kota kalau akhirnya seperti ini,” ungkapnya

“Sikap 20 PAC kita tetap mendukung Sonny Salimi. Insyaallah 1000 persen 20 PAC yang ber SK sah dari partai Gerindra masih solid mendukung Sonny Salimi,” sambungnya

Sementara itu, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani tak bisa menjelaskan secara rinci terkait adanya penunjukan kepada Dhani sebagai Bacawalkot Bandung. Namun yang pasti, kata dia penunjukan tersebut merupakan keputusan dari Prabowo.

“Prabowo ingin berbagai masalah yang ada di Kota Bandung untuk segera diselesaikan dengan baik. Baik itu masalah kemacetan, kebersihan, penataan lingkungan dan lainnya,” imbuhnya

Untuk diketahui, Partai Gerindra telah mendeklarasikan Ridwan Dhani Wirianata sebagai bakal calon wali kota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung 2024 di Hotel Grand Asrilia, Jumat 19 Juli 2024 kemarin. Munculnya nama Dhani tersebut pun tanpa melalui proses penjaringan yang telah dilakukan DPC Gerindra Kota Bandung pada Mei 2024 lalu.

Tinggalkan Balasan