Herman Suryatman Tegaskan Komitmen Reformasi Birokrasi yang Progresif

JABAR EKSPRES – Sekda Jabar Herman Suryatman menegaskan komitmen untuk mereformasi birokrasi secara progresif dan berdaya saing di lingkungan Pemdaprov Jabar.

Herman juga mendorong komitmen yang sama bisa direalisasikan oleh pemda kabupaten dan kota.

Herman menyampaikannya saat rapat koordinasi dengan para Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Biro Organisasi Provinsi Jabar, serta 27 pemda kabupaten dan kota di Gedung Sate Bandung, Rabu (17/7/2024).

“(Ibarat komputer) Teman-teman ini processor – nya kabupaten dan kota se -Jabar. Di tangan teman-teman, reformasi birokrasi bergulir, Jabar relatif lebih baik. Ini tidak lepas dari dukungan teman- teman,” ujar Herman Suryatman.

Pada kesempatan itu, Sekda Herman menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara Pemdaprov dan kabupaten/kota dalam mencapai target reformasi birokrasi yang diharapkan.

Menurutnya, keberhasilan reformasi birokrasi akan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Sebab, reformasi birokrasi bukan hanya tentang perubahan struktural, tetapi juga perubahan mindset dan budaya kerja. Sehingga perlu dipastikan seluruh aparatur sipil negara (ASN) memiliki semangat inovasi dan pelayanan tinggi.

“Pemda Provinsi Jabar dan kabupaten/ kota mendorong reformasi birokrasi yang progresif dengan tujuan akhir untuk menyejahterakan 50 juta lebih rakyat Jawa Barat,” katanya.

Pada pertemuan itu, Sekda Herman juga mengapresiasi kerja keras dan dedikasi para Asisten Pamkesra dan Biro Organisasi yang telah diberikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan