LINK Pengumuman Seleksi Mandiri UB Nilai UTBK 2024, Jam Berapa? Cek Jadwal Lengkapnya

BACA JUGA: Pengumuman SM IPB 2024 Skor UTBK, Begini Cara Cek dan Jadwal Lengkapnya

Syarat Pendaftar SMUB Jalur Nilai UTBK

Berikut adalah syarat pendaftaran SMUB Jalur Nilai UTBK Tahun 2024, seperti yang dikutip dari laman resmi Selma UB:

  1. Calon pendaftar harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Calon pendaftar harus merupakan lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C paling lambat tahun 2022, dari sekolah yang telah terakreditasi dan telah memiliki ijazah.
  3. Siswa Kelas XII SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2024 dari sekolah yang terakreditasi WAJIB memiliki Surat Keterangan Kelas XII yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah, dilengkapi dengan foto terbaru siswa yang disahkan oleh sekolah (dengan stempel yang terkena di foto) atau Surat Keterangan Lulus (SKL). Bagi lulusan tahun 2024 yang diterima, WAJIB mengunggah dokumen kelulusan (SKL/Ijazah) saat registrasi. Calon siswa yang tidak dapat membuktikan dokumen kelulusan tersebut akan dibatalkan sebagai calon mahasiswa baru Universitas Brawijaya.
  4. Terdaftar sebagai peserta dan mengikuti UTBK 2024.
  5. Bagi lulusan Sekolah di Luar Negeri WAJIB memiliki surat penyetaraan ijazah dari Kemendikbudristek.
  6. Memiliki NISN yang terdaftar NPSN (bagi siswa SMA dari luar negeri yang tidak memiliki NISN dan NPSN, harap menghubungi melalui HALO SELMA di https://haloselma.ub.ac.id).
  7. Peserta seleksi harus memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studinya.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan