MPLS SMA Negeri Jatinangor Sumedang Hadirkan Polisi, TNI dan BNN

Melalui pantauan di lokasi, MPLS di SMAN Jatinangor juga menghadirkan berbagai kegiatan yang mengedukasi dan memberikan wawasan kepada siswa tentang kehidupan sekolah yang positif dan produktif.

Para siswa diajak berpartisipasi dalam berbagai aktivitas yang mendorong kerja sama dan saling menghormati.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, Dinas Pendidikan Jawa Barat berharap MPLS tahun ini dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi siswa baru.

Mereka diharapkan bisa memulai tahun ajaran baru dengan semangat dan komitmen untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman.

Sementara itu di tempat yang sama, Humas SMAN Jatinangor, Asep Suhayat menuturkan, kegiatan MPLS ini melibatkan sebanyak 432 siswa baru.

“Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah, tetapi juga untuk mendidik siswa tentang pentingnya sikap saling menghormati dan anti bullying,” tuturnya.

Asep menyampaikan, tujuan utama dari sosialisasi ini adalah untuk mengedukasi siswa dan guru mengenai bullying, cara pencegahan, serta dampaknya yang serius.

“Bullying dapat berdampak besar dan bahkan bisa dibawa ke jalur hukum yang melibatkan pihak kepolisian,” pungkasnya. (Bas)

Writer: Yanuar Baswata

Tinggalkan Balasan