5 Aplikasi Penghasil Uang yang Ternyata Skema Ponzi

  1. AGM

Modus penipuan aplikasi AGM hampir sama dengan tiga aplikasi sebelumnya. Pengguna baru diberikan hadiah Rp10.000, dan kemudian diharuskan melakukan deposit. Deposit terkecil adalah Rp300.000 dengan janji pengembalian modal dalam satu bulan.

Penarikan uang hanya bisa dilakukan dengan menghubungi manajer perekrutan. Aplikasi ini juga menawarkan investasi dengan keuntungan tidak masuk akal, yang jelas menunjukkan tanda-tanda penipuan.

  1. DBC

DBC menggunakan modus penipuan yang sedikit berbeda dengan membaca novel selama 20 detik untuk mendapatkan uang. Minimal penarikan adalah Rp31.500, dan aplikasi ini juga menunjukkan tanda-tanda penipuan seperti event yang bertujuan untuk memancing lebih banyak deposit dari pengguna.

Ketika pengguna semakin sedikit, aplikasi ini akan mengadakan drama seperti aktivasi akun atau pajak untuk memaksa pengguna melakukan deposit lebih besar sebelum akhirnya kabur dengan uang mereka.

Berhati-hatilah dengan aplikasi-aplikasi penghasil uang yang menjanjikan keuntungan besar dengan cara mudah. Kebanyakan dari mereka adalah penipuan dengan skema Ponzi yang pada akhirnya hanya akan merugikan pengguna.

Jangan mudah tergiur dengan iming-iming uang cepat dan selalu lakukan riset sebelum memutuskan untuk berinvestasi atau mendepositkan uang ke dalam aplikasi-aplikasi semacam ini.

Ingatlah untuk selalu berhati-hati dan waspada agar tidak menjadi korban penipuan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan