Blusukan ke Warga Margasari Bogor, Sendi Fardiansyah Diperlakukan Istimewa

JABAR EKSPRES – Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bogor, Sendi Fardiansyah mendapatkan perlakukan secara khusus ketika menghadiri undangan warga di Kampung Margasari, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan.

Berbekal singkong dan pisang, warga memberikan hasil tani itu kepada Sendi Fardiansyah sebagai ucapan terimakasih atas kehadirannya di kampung tersebut.

”Jujur saya jadi malu. Rakyat itu ternyata lebih pandai berterimakasih ketimbang para elit. Hanya dengan datang menemui warga, mereka menghadiahi saya hasil tani. Ini luar biasa,” kata Sendi Fardiansyah dikutip Senin, 8 Juli 2024.

Diketahui, kedatangan sosok Sekretaris Pribadi Ibu Negara, Iriana Jokowi itu untuk memenuhi undangan warga dalam rangka peringatan 1 Muharam 1446 Hijriah pada Minggu (7/7).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan gerakan aksi bersih-bersih lingkungan pada salah satu area tempat ibadah dan makan nasi liwet bersama beralaskan daun pisang.

Sendi pun merasa salut atas inisiatif warga yang masih peduli terhadap lingkungan. Ia juga mengaku sangat terharu atas meriahnya sambutan warga atas kedatangannya.

“Luar biasa sambutan ibu-ibu dan bapak semua di sini. Saya senang dan saya berjanji, bahwa kedatangannya kesini bukan untuk yang pertama dan terakhir, tapi akan datang kembali pada saatnya,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Sendi pun menampung aspirasi dan berbagai keluhan yang selama ini dirasakan warga. Spontan, sebagian dari warga mengungkapkan tentang susahnya mencari lapangan kerja, termasuk soal kesehatan dan pendidikan.

“Pak Sendi, sekarang ini makin banyak orang yang menganggur, termasuk suami saya. Sehingga, jangan kan untuk biaya beli kebutuhan anak sekolah seperti buku, seragam dan lain, untuk makan sehari-hari saja susah,” ungkap Rohayati (49).

Mendengar keluhan warga, Sendi pun langsung merespon dan mulai memetakan solusi yang tengah diramunya jika kelak mendapat amanah terpilih menjadi Wali Kota Bogor.

“Saya ikut merasakan kesusahan itu. Khusus terkait pendidikan, saya akan komit, jika nanti terpilih jadi walikota. Ibu-ibu tak lagi harus bingung membeli seragam sekolah, alat tulis dan lainnya, karena semuanya akan diberikan gratis oleh Pemkot,” timpal Sendi. (YUD)

Writer: Yudha Prananda

Tinggalkan Balasan