Pemilihan Ketua Umum HIPMI Jawa Barat, Harris Sugiharto jadi Penentu Kemenangan Egi Radityo

JABAR EKSPRES – Setelah melalui proses yang panjang dan alot dalam rapat sidang pleno pemilihan ketua umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Barat (BPD HIPMI JABAR) beberapa waktu lalu, akhirnya Radityo Egi Pratama secara resmi terpilih menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat periode kepengurusan 2024-2027.

Mantan ketua umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Bekasi Raya tersebut akan menggantikan posisi Surya Batara Kartika yang habis masa jabatan pada tahun ini.

Sidang pleno tersebut dihadiri 27 Badan Pengurus Cabang (BPC), di mana masing-masing BPC memiliki lima hak suara. Radityo Egi yang sebelumnya pernah mengikuti kontestasi Musda pada tahun 2020 yang juga merupakan ketua umum

BPC yang seangkatan dengan Harris dirasa layak dan cakap untuk menakhodai HIPMI BPD Jabar di 2024-2027 ini.

Harris yang sebelumnya sempat digadang-gadang akan masuk dalam putaran ke 2 dengan mengantongi dukungan 7 BPC ini membuat proses Musda Jabar ini menjadi lebih singkat, dengan memberikan dukungannya kepada Radityo Egi sehingga Musda Jabar dapat selesai hanya dalam 1 putaran.

Diwawancarai ditempat terpisah Fardi Annafi selaku ketua tim pemenangan Harris Sugiharto memastikan BPC pendukung Harris memahami hal ini.

“Karena kita tahu, kita hadir sebagai calon ketua umum paling akhir, dan banyak BPC yang kita ajak bergabung semula dari BPC pendukung Egi, jadi kita mengembalikannya” ujar Fardi.

Fardi menambahkan, Paket koalisi dari kandidat Radityo Egi Pratama dan Harris Sugiharto untuk memuluskan pemilihan Ketua Umum BPD HIPMI periode 2024-2027, dalam Musyawarah Daerah HIPMI XVII, di Bigland Hotel, Kota Bogor.

Selain itu, Harris Sugiharto yang merupakan Mantan Ketua Umum BPC HIPMI Kota Bandung dan juga Ketua Umum REPNAS Jawa Barat, merupakan penentu kemenangan dari Egi.

“Koalisi ini untuk memperjuangkan HIPMI Jabar ke depan dengan spirit yang sudah ada. Dengan adanya Harris Sugiharto, menentukan Egi menjadi Ketua Umum HIPMI Jawa Barat,” pungkas Fardi.

Tinggalkan Balasan