Optimalkan Pelayanan, Perumda Lakukan Uji Alir Air Bersih

JABAR EKSPRES – Sebagai wujud komitmen dalam memberikan pelayanan optimal kepada pelanggannya, Pemerintah Kota Banjar melalui Perumda Tirta Anom terus berupaya keras meningkatkan kualitas layanannya, Jumat (28/6/2024).

Selain melakukan perawatan dan pemanfaatan fasilitas yang ada, langkah strategis yang diambil oleh perusahaan ini adalah dengan melaksanakan uji pengaliran jaringan pipa di Instalasi Jaringan Air Situ Batu, Kota Banjar, Jawa Barat.

Sekretaris Daerah Kota Banjar, Soni Harison, menjelaskan bahwa uji kelayakan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Seorang Pria Ditemukan Gantung Diri di Flyover Cimindi

“Ini dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan air bersih Perumda Tirta Anom Kota Banjar, khususnya untuk wilayah Situ Batu, Neglasari, Pamongkoran, hingga Binangun,” ungkapnya belum lama ini.

Uji pengaliran ini menjadi salah satu upaya penting untuk memastikan bahwa Perumda Tirta Anom dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Kota Banjar, terutama di wilayah yang sering terdampak kekeringan.

Selain itu, uji pengaliran ini juga berfungsi sebagai langkah uji coba penyaluran air melalui jalur pipa yang ada, guna memantau potensi kebocoran pada pipa tersebut.

BACA JUGA:Sesuai Jadwal, SYL dan Terdakwa Lainnya Jalani Sidang Tuntutan Hari Ini

“Upaya kami dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Banjar tentunya membutuhkan fasilitas dan layanan pengairan yang memadai serta mudah dijangkau,” kata Soni Harison.

Sementara itu Direktur Perumda Tirta Anom Kota Banjar E Fitrah Nukamilah mengatakan, uji alir ini sebagai langkah untuk mengoptimalkan pelayanan air bersih kepada pelanggan.

“Dengan langkah-langkah ini, diharapkan pelayanan air bersih di Kota Banjar dapat semakin optimal dan merata, sehingga seluruh masyarakat dapat merasakan manfaat dari upaya perbaikan yang dilakukan oleh Perumda Tirta Anom,” kata E Fitrah Nurkamilah. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan