2 Lokasi SIM Keliling Bandung, Sabtu 22 Juni 2024

JABAR EKSPRES – Berikut 2 lokasi SIM keliling di Bandung untuk Sabtu, 22 Juni 2024.

Pelayanan SIM Keliling ini hanya menerima untuk memperpanjang surat izin mengemudi saja.

Pelayanan SIM Keliling Online hanya melayani perpanjangan SIM A dan C di seluruh Indonesia, dengan syarat SIM masih berlaku dan tidak melebihi masa berlakunya.

Jadwal SIM Keliling 22 Juni 2024

Jadwal SIM Keliling di Kota Bandung pada hari ini, Sabtu 22 Juni 2024, terdapat di dua lokasi: The Kings Shopping Centre (Jl Kepatihan Bandung) dan Sabuga ITB (Jl Taman Sari No. 73). Pendaftaran dibuka dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Jika SIM sudah melewati masa berlakunya, proses perpanjangan bisa dilakukan di Satpas/Polres terdekat dengan syarat menunjukkan E-KTP untuk mengajukan penerbitan SIM baru.

Selain itu, di Kota Bandung tersedia juga layanan SIM Outlet di Outlet Metro Indah Mall, Lantai 1 Blok FF-A6 (Jl Soekarno Hatta No 590), dengan pendaftaran dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Menurut Instagram @simrestabesbdg1, berikut adalah persyaratan perpanjangan SIM di SIM Keliling Online:

1. SIM asli yang masih berlaku.

2. KTP asli atau SUKET (Surat Keterangan pengganti E-KTP) yang masih berlaku, serta fotokopi KTP.

3. Surat keterangan sehat jasmani dari dokter yang ditunjuk oleh kedokteran kepolisian (di lokasi layanan), sesuai dengan Peraturan Kepolisian Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penerbitan dan Penandaan SIM.

4. Surat keterangan sehat rohani dari lembaga psikologi yang ditunjuk oleh Biro SDM kepolisian (di lokasi layanan), sesuai dengan Peraturan Kepolisian Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penerbitan dan Penandaan SIM.

5. Penyandang disabilitas yang menggunakan alat bantu dengar dan telah memenuhi persyaratan kesehatan dengan surat keterangan sehat dari dokter, berhak memiliki SIM A dan/atau SIM C.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan