Bambang Hidayah Amankan Surat Tugas Dari Partai Gerindra Jadi Calon Wali Kota Banjar

JABAR EKSPRES – Partai Gerindra melalui DPD Gerindra Jawa Barat menugaskan H Bambang Hidayah untuk menjadi calon Wali Kota Banjar pada Pilkada tahun 2024.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Banjar Deni Herdiandi mengatakan, sebelum turun rekomendasi, Partai Gerindra akan membekali surat sugas kepada sosok yang dipilih untuk maju pada Pilkada Banjar tahun 2024 ini.

“Sebelum turun rekomendasi, terlebih dahulu dibekali surat tugas. Karena nanti akan ada proses survei dari Partai Gerindra,” kata Deni Herdiandi melalui sambungan telepon, Rabu 5 Juni 2024.

Ia menambahkan, pertemuan H Bambang Hidayah didampingi langsung oleh Ketua DPC Gerindra Kota Banjar, Sekretaris DPC Gerindra Kota Banjar, dan diterima oleh jajaran pengurus DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

“Pak Bambang Hidayah juga bertemu langsung dengan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat,” kata Deni menambahkan.

Disinggung terkait peta koalisi, Deni menyebut Partai Gerindra di Kota Banjar sudah romantis dengan Partai Hanura.

“Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan pendekatan dengan Koalisi Madani yang didalamnya terdapat empat Parpol yakni PKS, Demokrat, PAN, dan Nasdem,” kata dia.

Selain dengan koalisi Madani, Gerinda juga berencana akan membangun komuniksi lebih intens dengan Partai Golkar.

“Kita juga berencana dengan Golkar, agar linier dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), mudah-mudahan terjalin koalisi untuk Pilkda Banjar 2024,” katanya.

Saat disinggung soal posisi calon wali kota dan wakil wali kota, jika Partai Gerindra dan Hanura bergabung dengan Koalisi Madani, kuat kemungkinan Bambang Hidayah akan diusung menjadi Calon Wali Kota. Sementara pendampingnya akan diseleksi dari parpol lain di koalisi tersebut.

“Kalau kemungkinannya dengan Golkar juga bergabung, nanti posisi untuk wali kota dan wakil wali kotanya akan dilihat dari hasil survei,” kata Deni. (CEP)

Writer: Cecep Herdi

Tinggalkan Balasan