Stadion Siliwangi Saksi Laga Final Series Champions

Stadion yang mulanya dikenal dengan sebutan Sparta itu berdiri di atas tanah Kodam III Siliwangi, telah menjadi bagian dari sejarah. Dibangun pada tahun 50-an, lapang itu sudah dijajaki para legenda Persib macam Djajang Nurdjaman, Robby Darwis, Ajat Sudrajat, dan lainnya.

Muhamad Nizar, Jabar Ekspres.

Stadion Siliwangi. Salah satu stadion legendaris di Kota Bandung ini bakal menjadi salah satu titik konsentrasi utama bobotoh untuk nobar pertandingan Final Series Championship BRI Liga I antara Madura United vs Persib Bandung, Jumat (31/5) nanti malam.

Sekretaris Umum (Sekum) Viking Persib Club (VPC), Arlan Siddha membenarkan, pengurus Viking disebut turut terlibat dalam mempersiapkan rangkaian acara.

“Viking melaksanakan nonton bareng (nobar) di Stadion Siliwangi,” ucapnya saat dihubungi, Jumat (31/5).

Stadion Siliwangi yang berada di Jalan Lombok Nomor 10, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat itu, memiliki kapasitas menampung hingga 25.000 penonton. Lantas dipastikan bakal jadi titik paling besar para bobotoh untuk nobar.

Namun dirinya menambahkan, selain di Stadion Siliwangi, Viking juga menggelar nobar di distrik masing-masing yang tersebar di seluruh Jawa Barat. Saat ini, Siddha hanya berharap para bobotoh dapat tertib dan kondusif saat gelaran itu berlangsung nanti malam.

“Harus saling mengingatkan antarsupporter atau Bobotoh agar tidak ugal-ugalan sehingga merugikan orang lain. Tidak boleh ada bahasa ini kan hanya 10 tahun sekali, hanya sekali, tidak boleh,” harapnya.

Apabila ugal-ugalan bahkan sampai memantik keributan, kondisi itu dinilai bisa mencederai nama baik Viking atau Bobotoh secara luas. Nama baik Bobotoh harus dijaga di mata masyarakat, karena perilaku kecil saja bisa menjadi stigma terhadap seluruh Bobotoh.

“Kini satu langkah lagi Persib juara, semoga kita tidak mencorengnya oleh perilaku yang berlebihan,” beber Siddha.

Terlebih lagi, bobotoh kali ini tengah diselimuti rasa optimis bahwa Persib dapat mencetak sejarah dengan berhasil menjuarai Liga I, pulang dari Madura dengan gelar juara.

“Kami sangat optimis sekali, ya, dengan kemenangan 3-0 sebelumnnya. Semoga tidak ada hal yang sifatnya non-teknis, paling tidak Persib bisa menahan imbang dan berhasil membawa piala,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan