KPU Lantik 200 Orang PPK, 3 Orang Langgar Etik

JABAR EKSPRES – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Bogor menggelar pelantikan pemilihan kecamatan (PPK).

Sebanyak 200 orang PPK dilantik oleh KPU di Hotel Lorin, Sentul , Kabupaten Bogor, Kamis (16/5).

“Hari ini melantik sebanyak 200 orang di 40 kecamatan, satu kecamatan itu 5 orang personil temen-temen ppk. rata-rata setiap kecamatan ada muka baru,”ujar ketua KPU Kabupaten Bogor M Adi Kurnia kepada media.

Dari 200 orang yang dilantik tersebut, Kata Adi ada 3 orang yang terdapat dugaan pelanggaran kode etik pada pemilu 2024.
Kendati begitu. dirinya tetap meloloskan tiga orang tersebut.

“Pada proses seleksi wawancara sudah melakukan klarifikasi pada yang bersangkutan. lebih fokus nya kita ke kecamatan Gunung Putri, karna kemarin kecamatan Gunung Putri berlima,”jelasnya.

Meski begitu, bagi Adi, kelima pelanggar etik di Gunung Putri tersebut sudah melakukan klarifikasi, namun dirinya tetap meloloskan dengan alasan sudah melalui tahapan proses wawancara dan klarifikasi.

“Akhirnya kemarin pada proses wawancara kita melakukan klarifikasi pada kepada lima yang bersangkutan di kecamatan Gunung Putri. hasilnya ada tiga orang yang masuk kembali kepada ppk di kecamatan Gunung Putri,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Adi menghimbau kepada petugas PPK yang baru saja dilantik agar tetap menjaga integritas dan netralitas PPK, karena, kata dia, gesekan di Pilkada lebih keras dibanding pemilu maupun pileg.

“Sorotan untuk pilkada ini cukup banyak kita bersinggungan langsung dengan masyarakat langsung utamanya di Kabupaten Bogor,”pungkasnya (SFR)

Writer: Sandika Fadilah

Tinggalkan Balasan