Tayang Dini Hari, Pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City Tentukan Juara Liga Inggris Musim Ini, Cek Prediksi Skornya!

Oleh karena itu, mengingat tim yang dihadapi Spurs dalam laga terakhir adalah Sheffield, maka skenario bakal disalip Newcastle dan Chelsea mungkin tak menghantui pikiran Son Heung-min dan kawan-kawan.

Sebaliknya, Spurs cuma dihadapkan kepada dua bayangan yang mengerikan di mata mereka, yakni harus menyaksikan lebih dini Villa menggenggam tiket Liga Champions jika mereka dikalahkan oleh Manchester City, dan menyaksikan dengan hati masygul Arsenal dimahkotai tiara juara Liga Inggris, jika mereka mengalahkan City.

Kutukan Stadion Tottenham

Perang batin yang menyelimuti Tottenham ini bisa sangat menguntungkan Manchester City yang sejak disingkirkan Real Madrid dalam perempatfinal Liga Champions pada 10 April, memenangkan lima pertandingan dalam semua kompetisi, dengan hanya kebobolan satu kali dan memasukkan 16 gol.

Yang menjadi persoalan adalah catatan City di kandang Spurs di Stadion Tottenham Hotspur, tidak bagus sejak musim 2018/2019.

Dalam enam lawatan terakhir ke kandang Spurs itu, City hanya bisa memenangkan satu pertandingan. Liga pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Tak hanya itu, dalam empat lawatan terakhir ke di Stadion Tottenham Hotspur, tim asuhan Pep Guardiola tak pernah bisa membobol gawang Spurs, walau total melepaskan 74 tembakan.

Musim ini, Tottenham menjadi salah satu dari segelintir tim yang tak bisa dikalahkan oleh Manchester City.

Kedua tim bermain seri 3-3 dalam pertemuan pertama kompetisi liga musim ini pada 3 Desember 2023.

Namun demikian City pernah menggebuk Spurs di kandangnya itu. Tapi itu terjadi dalam ajan Piala FA.

Saat itu, dalam laga babak keempat Piala FA yang dilangsungkan pada 24 Januari 2024, Nathan Ake memastikan kemenangan 1-0 City atas Spurs setelah melepaskan 18 tembakan ke gawang Spurs yang dijaga Guglielmo Vicario.

Jadi, Kevin de Bruyne cs sebenarnya memanggul misi berat saat mereka bertandang ke London utara.

Mereka bukan saja harus memenangkan laga ini, tapi juga memanggul misi meruntuhkan statistik buruk di sana dalam enam tahun terakhir.

Hasil seri akan memperberat langkah mereka dalam pertandingan terakhir saat menjamu West Ham United. Jika seri yang didapatkan dari London utara, maka City harus menjebol gawang West Ham sebanyak-banyaknya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan