Tips Mudik Menggunakan Sepeda Motor Agar Aman dan Nyaman

Sementara pengendara sepeda motor juga perlu mempersiapkan dalam hal non teknik, diantaranya :

1. Jadwal Istirahat : Jangan lupakan untuk menjadwalkan atau merencanakan waktu istirahat, termasuk berapa lama dan di titik mana saja. Karena pentingnya istirahat selama perjalanan untuk memulihkan tenaga yang terbuang. Anda dapat tiduran, meregangkan otot, dan menyegarkan diri. Hindari mengemudi dalam keadaan lelah atau mengantuk.

2. Selalu waspada : Selalu berhati-hati dan waspada terhadap kendaraan lain, pejalan kaki, hewan, atau rintangan lainnya di sepanjang jalan. Perhatikan tanda-tanda lalu lintas dan patuhi aturan lalu lintas dengan ketat.

3. Komunikasi dan Informasi: Pastikan Anda memberi tahu orang terdekat tentang rincian perjalanan Anda, termasuk rute yang akan diambil dan perkiraan waktu kedatangan. Bawa ponsel atau perangkat komunikasi lainnya untuk keperluan darurat bluetooth.

4. Selalu mematuhi aturan lalu lintas: Selalu patuhi aturan keselamatan berkendara dan hindari kecepatan berlebihan. Jaga jarak aman dengan kendaraan lain dan hindari manuver yang berisiko.

“Dan yang pasti, kondisi badan harus dalam keadaan sehat dan bugar sebelum melakukan perjalanan. Dengan persiapan yang matang dan berhati-hati, mudik menggunakan sepeda motor dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan dan aman. Pemudik juga dapat beristirahat sejenak di posko mudik Bale Santai Honda atau bengkel resmi Honda atau AHASS untuk menemani konsumen setia Honda selama melakukan perjalanan mudik,” ujar Ade Rohman selaku Sub Department Technical Service PT Daya Adicipta Motora.

Tinggalkan Balasan