Rumah Zakat Raih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 18 Kali Berturut-Turut

Lebih lanjut Didi menyampaikan, 78 persen donatur Rumah Zakat di bulan Ramadhan merupakan donatur perorangan dengan pertumbuhan donasi sebesar 27 persen. Sedangkan 22 persennya merupakan donatur berbentuk badan dengan pertumbuhan donasi di angka 347 persen.

Peluncuran SDGS Action Report 2023 Laporan Pemberdayaan 2023

Di bulan Ramadhan ini juga Rumah Zakat meluncurkan SDGs Action report 2023 dan Laporan Pemberdayaan 2023.

“SDGs Action report 2023 berisikan seputar capaian Sustainable Development Goals (SDGs) yang dilakukan oleh Rumah Zakat dengan menggunakan pendekatan program Desa Berdaya yang meliputi program pendidikan, ekonomi, kesehatan, lingkungan dan kebencanaan. Penyusunan laporan ini merupakan upaya Rumah Zakat dalam mendorong percepatan Sustainable Development Goals (SDGs),” jelas Didi.

Dari 17 Tujuan yang menjadi agenda dalam Sustainable Development Goals (SDGs), Rumah Zakat mampu memberikan kontribusi terhadap 13 tujuan dan 46 indikator. Dengan adanya laporan ini harapannya dapat memudahkan setiap stakeholders melihat setiap proses pencapaian pada tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai bahan pertimbangan berkolaborasi memberikan kontribusi terbaik pada setiap poin yang menjadi tujuan SDGs.

Sedangkan Laporan Pemberdayaan 2023 berisi terkait implementasi program, jumlah penerima manfaat, penerima layanan manfaat, unit layanan, prestasi pemberdayan, penelitian kaji dampak program pemberdayaan, analisis kesejahteraan mustahik di desa berdaya berdasarkan perhitungan CIBEST, dan kontribusi Rumah Zakat dalam tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Terima kasih kepada semua stakeholders atas semua support di tahun 2023 sehingga program-program pemberdayaan dan kemanusiaan yang dicantumkan dalam Laporan Pemberdayaan bisa terwujud,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan