7 Rekomendasi Kerja Online dengan Gaji Puluhan Juta!

7. Penulis

Penghasilan penulis pertahun berkisar: $50.949 atau berkisar 789.709.500

Penulis adalah orang yang bertanggung jawab membuat teks-teks yang kita baca setiap hari, baik di dunia online maupun offline. Ada banyak jenis penulis, dan banyak dari pekerjaan ini bisa dilakukan secara online, baik secara penuh waktu, paruh waktu, kontrak, atau lepas. Untuk menjadi penulis online yang sukses, kita perlu memiliki kemampuan menulis yang kuat dan contoh-contoh tulisan yang baik. Selain itu, pengetahuan tentang praktik pengoptimalan mesin pencari (SEO) merupakan nilai tambah yang dapat kita pelajari melalui sumber daya atau kursus online.

Ada beberapa jenis peran menulis jarak jauh yang umum. Penulis teknis atau medis adalah mereka yang mengubah informasi teknis dan ilmiah menjadi teks yang mudah dimengerti dalam bentuk pamflet, brosur informasi, buku petunjuk, artikel, dan sumber daya pendidikan. Mereka biasanya memiliki gelar sarjana di bidang bahasa Inggris, komunikasi, atau jurnalisme, dan juga pengetahuan di bidang yang ingin mereka tulis.

Penulis naskah atau copywriter adalah mereka yang menciptakan konten tertulis, biasanya dalam bentuk yang lebih pendek, untuk membantu menjual ide, produk, layanan, atau merek. Mereka bisa menulis teks untuk posting media sosial, situs web, paket produk, atau alat penjualan atau pemasaran lainnya. Kebanyakan posisi copywriter membutuhkan gelar sarjana di bidang pemasaran, penulisan, atau komunikasi.

Penulis konten cenderung membuat teks yang lebih panjang daripada copywriter, seperti artikel berdasarkan pengetahuan atau wawancara dengan sumber primer lainnya. Tujuan mereka adalah untuk mengedukasi, menginformasikan, atau meningkatkan kesadaran merek serta mengarahkan lalu lintas ke situs web perusahaan. Penulis konten bisa menjadi karyawan penuh atau paruh waktu, atau bekerja secara lepas untuk fleksibilitas jadwal.

Jika ingin menjadi seorang blogger atau penulis buletin, kita bisa mempertimbangkan untuk memulai blog atau buletin sendiri. Meskipun memiliki risiko yang sama dengan membangun bisnis yang berkelanjutan, ini bisa dilakukan sebagai pekerjaan sampingan atau hobi sebelum berkomitmen sepenuhnya.

Jika kita memiliki pengikut yang konsisten atau cukup banyak, kita bisa mengubah pembaca menjadi pelanggan atau anggota melalui platform seperti Substack atau melalui pemasaran afiliasi. Sebuah blog atau buletin juga bisa menjadi portofolio yang bagus untuk menarik klien freelance dalam bidang atau area keahlian kita.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan