Dugaan Langgar Aturan Kampanye Ridwan Kamil Dilaporkan ke Bawaslu, Sekjen Golkar: Biarkan ini Berjalan

JABAR EKSPRES – Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Golkar, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Lodewijk Freidrich Paulus, angkat bicara soal dilaporkannya Ridwan Kamil ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Pelaporan ini diduga akibat melakukan pelanggaran aturan kampanye dengan mengajak para aparatur desa agar memilih pasangan calon (paslon) presiden nomor urut 2 saat berkunjung ke acara Jambore BPD, di Tasikmalaya, pada beberapa waktu lalu.

Lodewijk mengugkapkan, proses tersebut biarkan tetap berjalan, namun ia berharap tidak menurunkan semangat partai Golkat dan Ridwan Kamil dalam mengkampanyekan paslon Presiden 2024 nomot urut 2, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Jadi biarkan proses ini berjalan. Tapi saya harap tidak menurunkan semangat partai Golkar maupun Pak Ridwan Kamil untuk terus mengampanyekan Prabowo-Gibran dan Partai Golkar lainya,” katanya saat ditemui di Jl. Sudirman, Kota Bandung, Jum’at (19/1).

Lodewijk menambahkan, saat ini partai Golkar telah memiliki komitmen untuk memenangkan paslon Presiden nomot urut 2. Apalagi menurut dia, di Jawa Barat (Jabar) sendiri dengan adanya Ridwan Kamil, berharap pasangan Prabowo – Gibran dapat meraih suara yang cukup banyak.

“Tentunya kami berharap dari keberadaan Kang RK (Ridwan Kamil), kita bisa memberikan booster (suara tambahan) bagi partai Golkar maupun Prabowo-Gibran untuk memenangkan Pemilu 2024 nanti,” ujarnya.

Maka dengan adanya hal itu, ia menuturkan partai golkar dapat memberikan kontribusi yang cukup banyak terhadap kemenangan pasangan Prabowo – Gibran di Pilpres 2024.

“Jadi Insyaallah dengan semangat kader, ini kami lakukan terus sehingga kontribusi Partai Golkar kepada Prabowo-Gibran cukup besar,” tuturnya

Untuk diketahui, Ridwan Kamil yang merupakan Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat (TKD Jabar) paslon Persiden 2024 nomor urut 2, baru-baru ini dilaporkan ke Bawaslu oleh DPD PDIP Jawa Barat karena diduga melakukan pelanggaran aturan kampanye dengan mengajak para aparatur desa agar memilih pasangan calon (paslon) presiden nomor urut 2 saat berkunjung ke acara Jambore BPD, di Tasikmalaya, pada beberapa waktu lalu. (San).

Writer: Sandi Nugraha

Tinggalkan Balasan