Viral ! Anies Baswedan Hampir Digigit Orang Misterius

KURASI MEDIA – Sebuah potongan video di media sosial (medsos) menampilkan insiden upaya penyerangan terhadap calon presiden (Capres) nomor urut 2, Anies Baswedan, sedang menjadi perbincangan viral.

Diduga aksi penyerangan terjadi ketika mantan Gubernur DKI Jakarta itu melakukan kampanye di Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Kamis (4/1/2024) kemarin. Dalam rekaman tersebut, Anies tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan sarung hijau mengelilingi lehernya, berjalan di tengah kerumunan.

Mendadak, seorang pria bertopi putih terlihat mendekati Anies Baswedan, menarik kepalanya seraya memeluknya. Melihat situasi ini, petugas keamanan segera mengamankan Anies dan menjauhkan pria tersebut.

BACA JUGA : Repon Cak Imin Usai Satpol PP Garut Dukung Prabu

Usamah Abdul Aziz, Juru Bicara Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi selama kunjungan Anies di Tasikmalaya. Ia menuturkan bahwa pria yang menarik Anies adalah seorang relawan yang sangat antusias menyambut kehadiran Anies.

Usamah menyatakan bahwa pihak keamanan capres telah bertindak sesuai dengan standar operasional prosedur untuk mencegah dan memisahkan pria tersebut dari Anies. Dia juga memahami bahwa banyak relawan yang sangat antusias ingin memeluk Anies dalam kunjungannya.

Anies sendiri, dalam siaran langsung di Tiktok, menjelaskan bahwa kondisi masyarakat di Tasikmalaya sangat ramai menyambutnya. Dia mengungkapkan bahwa kacamatanya jatuh dan patah karena keramaian tersebut. Meskipun demikian, Anies menyatakan bahwa saat ini kacamata tersebut telah diperbaiki, meski tidak bisa dilipat.

BACA JUGA : Aliran Dana Kampanye Peserta Pemilu Mulai Dipantau KPU

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan