TikTok shop kembali, Ini tips Menggali Potensi Cuan dengan Pendekatan Data-Driven Decision Making ala Yosef Abas & Ninja Xpress

Viewers Demographic

Data ini memungkinkan Anda melihat jenis kelamin dan rentang umur audiens atau followers. Dengan informasi ini, konten dapat disesuaikan untuk menjadi relevan dengan karakteristik audiens, yang dapat meningkatkan views dan engagements.

2. Deal Model: Membuat Orang Langsung Membeli

Deal Model pada TikTok melibatkan audiens yang tidak hanya tertarik dengan konten, tetapi juga terdorong untuk melakukan pembelian setelah melihat promosi dalam konten tersebut. Berikut informasi mengenai beberapa data yang disediakan oleh ads manager di TikTok, agar dapat diakses dan dianalisis:

● Click Through Rate (CTR) & Page Views

CTR menjadi parameter penting untuk menilai sejauh mana iklan dapat menarik perhatian dan mendorong orang untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Konten yang sesuai untuk mencapai hal ini termasuk testimonial, demonstrasi produk, kisah sukses, pengalaman pribadi, dan edukasi.

● Halaman Detail Produk & Add To Cart

Menyediakan deskripsi produk yang menarik, gambar produk yang menarik, review positif, jumlah produk terjual, dan promo atau penawaran khusus dapat mendukung pencapaian ini.

● Complete Payment

Meskipun waktu pembayaran konsumen bervariasi, Anda dapat menciptakan urgensi dengan memberikan diskon atau promo dengan batas waktu tertentu, mendorong mereka untuk segera melakukan pembayaran, terutama saat live di TikTok.

TikTok tidak hanya sekadar platform hiburan, melainkan sebuah lahan subur bagi pelaku bisnis untuk meraih kesuksesan finansial. Dengan menggabungkan pengetahuan tentang kedu model algoritma TikTok dan menerapkan Data-Driven Decision Making, bisnis Anda memiliki peluang lebih besar untuk berkembang secara signifikan di platform ini, meningkatkan interaksi, dan meraih keberhasilan finansial yang lebih baik.***

Tinggalkan Balasan