89 Jurnalis jadi Korban, Israel Terus Gencarkan Serangan

BACA JUGA: Majelis Umum PBB Dukung Gencatan Senjata di Gaza Meski Ditolak AS dan Israel

Dari Istanbul ke London hingga Kampala dan seterusnya, massa berkumpul untuk menentang pelanggaran hak asasi manusia, kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan yang dilakukan oleh Israel.

“Delapan minggu terakhir ini adalah yang paling mematikan bagi rekan-rekan kami sejak Komite untuk Melindungi Jurnalis (CPJ) mulai mengumpulkan data 30 tahun yang lalu. Hingga 5 Desember, setidaknya 63 jurnalis telah terbunuh: 56 di Gaza, 4 di Israel dan 3 di Lebanon. Itu berarti rata-rata lebih dari satu jurnalis terbunuh setiap harinya. Di Tepi Barat yang diduduki, pasukan Israel menangkap sedikitnya 19 jurnalis – sebagian besar dalam penggerebekan di rumah-rumah mereka – dan melecehkan, menyerang dan menahan puluhan lainnya,” kata laporan itu.

“Ini harus dihentikan. Jurnalisme memainkan peran penting dalam mendokumentasikan sejarah dan melayani kepentingan publik dengan mengekspos realitas yang sering dikaburkan oleh disinformasi dan informasi yang salah. Pelaporan kami dapat mengungkapkan biaya perang yang sebenarnya.”

Tinggalkan Balasan