IPB Gembleng Puluhan Ibu-ibu Tingkatkan Pembangunan Berkelanjutan dan Ketahanan Sosial Ekonomi

Menurutnya, keluarga memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk karakter anak-anak dan menciptakan generasi SDM yang unggul.

“Partisipasi keluarga dalam pembentukan generasi dapat dilakukan melalui pendidikan dan perkembangan anak, manajemen keluarga, serta pentingnya peran model bagi anak-anak,” jelas Tin.

Tin juga mengungkapkan bahwa anak-anak yang tumbuh dalam lingkungan keluarga yang baik cenderung membentuk keluarga mereka sendiri dengan nilai-nilai yang serupa.

Hal ini, sambung dia, menciptakan siklus positif dalam pembentukan generasi yang akan datang.

“Program ini mendapatkan dukungan yang baik dari IPB University, pimpinan daerah, pemerintah desa, dan juga masyarakat yang aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan. Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi civitas IPB dan masyarakat yang terlibat,” ungkap Tin.

“Dengan demikian, pembekalan tentang keluarga berkualitas bagi ibu rumah tangga tidak hanya memberikan dampak pada kesejahteraan keluarga saat ini, tetapi juga memberikan kontribusi besar terhadap pembentukan generasi yang tangguh dan beretika di masa depan,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu peserta dari Kelurahan Balumbang Jaya, Rista Soraya, menyampaikan kesan positifnya terhadap program SKB ini.

Ia merasa bahwa dengan melalui program ini, ibu rumah tangga diberikan pengetahuan dan keterampilan untuk menciptakan keluarga yang berkualitas.

“Sekarang saya bisa menjadi lebih bijaksana dalam mendidik anak, memberikan nilai-nilai sopan santun dan etika kepada mereka di rumah. Terima kasih kepada para pengajar, para dosen, dan IPB University atas program luar biasa ini. Semoga program ini terus berlanjut,” tukas Rista. (YUD)

Baca juga: Antusiasme Masyarakat Terhadap Pendidikan Tinggi, Disdik Cimahi Lakukan Langkah Ini

Tinggalkan Balasan