Dari Bandung ke Bandara Kertajati Pakai Damri, Jangan Lupa Berlibur di Kota Sejuta Wisata

Masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya yang ingin terbang ke berbagai daerah dan luar negeri bisa memanfaatkan Tol Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) untuk menuju Bandara Kertajati. Untuk tahap awal, Pohan mengatakan layanan Damri beroperasi setiap hari dengan waktu menyesuaikan jadwal penerbangan reguler di Bandara Kertajati.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat Benny Bachtiar mengatakan, terkait potensi wisata, Bandung Raya sudah sejak lama menjadi tujuan idaman wisatawan domestik dan mancanegara untuk menghabiskan liburan bersama orang tercinta. Bandung menawarkan pesona wisata yang beragam, mulai dari destinasi wisata berbasis alam, budaya, kuliner, hingga belanja. Selain sangat lengkap, Bandung juga punya banyak wisata yang ramah keluarga.

Selain itu, peran Hubungan Masyarakat (Humas) dalam pemerintahan sangat penting di era keterbukaan informasi seperti saat ini. Melalui humas, sosialisasi serta publikasi terkait berbagai program kegiatan dapat tersampaikan dengan baik ke masyarakat luas.

Hal itu juga sebagai upaya mengembangkan kemampuan petugas kehumasan dinas pariwisata dalam mengemas suatu informasi menjadi konten yang menarik. “Humas itu menjadi kunci terhadap promosi sebuah program. Karena dari sebuah info yang akurat dan valid, bisa memberikan nilai kebermanfaatan bagi masyarakat,” kata Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar.

Kota Bandung memiliki sejuta potensi wisatanya. Terdapat Kota Mini Lembang. Wajib rasanya mampir ke Kota Mini Lembang. Destinasi wisata ini merupakan bagian dari objek wisata Floating Market Lembang. Sesampainya di Kota Mini Lembang, seolah berada di mesin waktu. Sebab, Kota Mini Lembang mengusung desain arsitektural bangunan khas Eropa klasik. Tempat ini juga sangat cocok untuk jadi wisata edukasi anak.

BACA JUGA: Ini Alasan Pj Gubernur Jabar Minta Persib Gunakan BIJB saat ada Laga Tandang

Farmhouse Lembang. Tidak perlu jauh-jauh ke Eropa. Ada sebuah destinasi yang dirancang dengan nuansa Eropa yang kental. Ya, destinasi tersebut bernama Farmhouse Lembang. Tempat wisata yang dibuka pada tahun 2015 ini memiliki banyak sekali spot unik untuk berfoto. Ada Rumah Hobbit, ada bangunan dengan arsitektur Eropa lengkap dengan kostum bernuansa Eropa, ada taman bunga, dan masih banyak lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan