Dorong Perempuan Jawa Barat dengan 5B Ikuti Kompetisi Miss Mega Bintang Indonesia Jawa Barat

Grand final Miss Mega Bintang Indonesia Jawa Barat akan digelar tanggal 2 Februari 2024. Dalam acara grand final nanti akan ditentukan finalis pemenang yang akan mewakili Jawa Barat di ajang nasional.

“Selanjutnya, pada 3 Februari 2024 akan diadakan intimate brunch as farewell yang dilaksanakan bersama pemenang Miss Mega Bintang Indonesia Jawa Barat dan 10 finalis,” ujar Regional Director Miss Mega Bintang Indonesia Jawa Barat itu.

“Kami mencari yang tidak hanya pintar, tapi juga beretika. Nantinya, para lulusan ajang ini tidak hanya bisa berkarier di dunia entertainment, tapi mereka juga bisa menjadi enterpreneur. Biar bagaimanapun ada batas usia di dunia hiburan, jadi diharapkan mereka bisa memulai bisnis saat namanya sedang dikenal,” lanjutnya.

BACA JUGA: Generasi Jabar Juara, Duta Pariwisata Remaja, Miss Indonesia Tourism Ambassador dan Puteri Karya Indonesia Ikut Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Menurut Rizky, perempuan cantik di Jawa Barat banyak, tapi yang memiliki tinggi badan di atas 170 sentimeter dan badannya proporsional cukup sulit.

“Ivan Gunawan selaku pendiri Yayasan Dunia Mega Bintang ingin peserta yang semampai. Salah satu syaratnya harus memiliki tinggi di atas 170 sentimeter. Sejauh ini baru sekitar 20 peserta, tapi masih ada waktu sampai Januari untuk terus mencari,” ucapnya.

Rizky berharap, para perempuan di Indonesia, khususnya Jawa Barat bisa bersaing di ajang kecantikan internasional dan memperkenalkan keindahan Indonesia ke seluruh dunia.

Sementara itu, Miss Face of Humanity 2022 yang merupakan Top 5 Miss Grand Indonesia 2020, Nadia Tjoa mengatakan, selain fisik, para calon peserta Miss Mega Bintang Indonesia juga harus menyiapkan mental.

“Dia harus siap untuk berjuang, bekerja, dan bersikap positif. Soalnya, orang lain akan senang bekerja dengan kita kalau itu semua disiapkan. Kita harus yakin dan percaya diri, agar orang juga percaya dengan kemampuan dan potensi kita,” ujar Nadia.

Menurut perempuan cantik yang mewakili Indonesia di Miss Face of Humanity yang berlangsung di Toronto, Kanada ini, sebelum mengikuti ajang satu ini, sebaiknya calon peserta juga berlatih sendiri. Misalnya berlatih bicara di depan umum, catwalk, dandan, menata rambut, dan bahkan berolahraga.

Tinggalkan Balasan