Goes to Campus di ITB, Harita Nickel Beberkan Tantangan Penambangan Nikel dan Keberlanjutan Lingkungan di Indonesia

Bahkan dalam kuliah umum ini, Sonny mengatkan bahwa Harita Nickel banyak membahas tentang nikel dan pengembangannya di dunia, serta bagaimana peran Indonesia di dalamnya yang memberikan pemahaman kepada para mahasiswa.

“Mahasiswa banyak diberikan pemahaman tentang industri nikel, termasuk proses produksinya, penggunaan utamanya dalam berbagai aplikasi, serta dampak ekonomi dan lingkungan yang terkait,” bebernya.

Diketahui, selain kuliah umum, Harita Nickel juga menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi dan sektor-sektor lain untuk mendorong hilirisasi dan pengembangan ekosistem industri yang lebih luas.

Bahkan kerja sama juga dilakukan dalam hal penelitian dan inovasi dalam industri nikel, termasuk pengembangan teknologi baru, pemrosesan yang lebih efisien, dan penggunaan yang lebih berkelanjutan.

Khususnya bagi mahasiswa, acara kuliah umum ini juga memberikan pengetahuan dasar yang berguna dalam pengembangan karier mereka.

“Sehingga mahasiswa juga memperoleh pemahaman tentang dimensi global dari industri nikel, termasuk perdagangan internasional, kebijakan energi, dan hubungan internasional,” pungkas Sonny. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan