Simponi Plus Diklaim Bisa Tingkatkan Kapasitas Kelompok Tani

Data dan informasi tentang keragaan kelompok tani yang lengkap, aktual, akurat dan valid merupakan hal penting yang perlu dikelola dengan baik dalam meningkatkan kualitas perencanaan. SIMPONI PLUS hadir sebagai alat dalam penyediaan data dan informasi tersebut.

BACA JUGA: Harga Cabai Rawit Merah di Sukabumi Melonjak Tinggi, Petani Ungkap Penyebabnya

SIMPONI PLUS (Sistem Informasi Kelompok Tani Perkebunan dan Penyuluhan Terintegrasi) yang diinisiasi oleh Ir. Arniati Rahim, M.M., Kepala Bidang Sumber Daya Perkebunan pada Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, merupakan terobosan aksi perubahan kinerja organisasi dalam rangka meningkatkan kapasitas kelembagaan kelompok tani perkebunan sekaligus optimalisasi kinerja penyuluhan perkebunan di Jawa Barat. SIMPONI PLUS menghasilkan keragaan data dan informasi kelompok tani perkebunan serta aktivitas penyuluhan perkebunan di Jawa Barat yang dapat digunakan sebagai bahan evaluasi, perencanaan, pengambilan kebijakan dan strategi pembinaan kelompok tani dan penyuluhan perkebunan di Jawa Barat.

Bagi masyarakat yang ingin memperoleh informasi tentang kelompok tani perkebunan seperti lokasi dan komoditasnya di wilayah Jawa Barat dapat mengakses aplikasi SIMPONI PLUS sebagai tamu di https://simponijabar.id atau https://simponi.jabarprov.go.id/. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan