Makanan yang Mengandung Zat Besi, Bagus untuk Tingkatkan Hemoglobin

 

Ikan

Jenis ikan seperti salmon, tuna, atau trout, kaya akan zat besi heme. Memasukkan ikan dalam makanan Anda membantu meningkatkan kadar Hemoglobin dan pembentukan sel darah merah. Ini memastikan aliran oksigen yang lancar dalam tubuh.

 

Tahu

Tahu, selain menjadi pilihan vegetarian, juga dapat meningkatkan kadar Hemoglobin. Tahu mengandung campuran zat besi, protein nabati, dan nutrisi penting lainnya. Dalam hal penyerapannya, dapat ditingkatkan dengan mengonsumsinya bersama sayuran kaya vitamin C seperti brokoli atau kembang kol. Tahu juga merupakan sumber folat yang baik.

 

Mengkombinasikan berbagai makanan, mulai dari daging merah tanpa lemak hingga tahu, secara efektif dapat meningkatkan kadar Hemoglobin. Makanan ini, apakah mengandung zat besi heme atau non-heme, ketika dipadukan dengan makanan kaya vitamin C, akan mengoptimalkan penyerapan zat besi. Dengan adanya folat dan nutrisi lainnya, produksi sel darah merah dan kesehatan darah secara keseluruhan akan terjaga, serta transportasi oksigen dalam tubuh akan berjalan lebih baik.

 

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan