Jalan Desa Cimande Hilir Diportal, Kades: Kita Rawat Jalan Program Samisade

BOGOR, JABAR EKSPRES – Pemerintah Desa (Pemdes) Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor memasang Portal di Jalan milik desa.

Jalan yang dibangun melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor itu sengaja dipasang protal sebagai upaya mencegah kerusakan jalan.

“Jalan lingkar milik desa ini baru selesai dicor beton menggunakan dana Samisade. Sekarang sengaja kami pasang portal besi di setiap ujungnya sebagai bagian dari upaya Pemerintah Desa Cimande Hilir untuk merawat jalan agar awet,” kata Kepala Desa Cimande Hilir, SP Yudistira kepada Jabar Ekspres, Minggu 8 Oktober 2023.

BACA JUGA: TPT Sungai Cisadane Ambruk di Ciadeg Bogor, 6 Rumah Warga Terancam

Yudistira menyampaikan, sebelum dipasangkan nya portal tersebut banyak kendaraan besar truk yang melintas sehingga rawan rusak.

“Kalau truk-truk besar dibiarkan melintas nanti jalan akan cepat rusak. Sedangkan biaya perawatan atau pemeliharaannya dari mana?” tanyanya.

Pihaknya mengaku sangat bersyukur Pemkab Bogor telah membantu pembangunan jalan lingkar tersebut.

“Makanya kita wajib memeliharanya dengan baik,” tutupnya.

Kendati demikian, Jalan yang diportal itu masih dapat dilintasi oleh kendaraan roda empat berukuran kecil dan maksimal berukuran seperti truk engkel. (SFR)

BACA JUGA: Sungai Ciesek Tercemar Limbah, Ikan-Ikan Langsung Stress

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan