Link Web Resmi E-Materai Online CPNS dan PPPK 2023, Ini Cara Daftar dan Beli

JABAR EKSPRES – Berikut link web resmi pembelian e-materai untuk proses pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, berbeda dengan portal e-materai lainnya.

Portal atau web resmi untuk e-materai ini khusus untuk CPNS dan PPPK 2023. Bahkan sistemnya sudah lebih mudah karena sudah terintegrasi dengan sistem seleksi CASN.

Informasi ini seperti yang disampaikan oleh Direktur Digital Business Peruri Farah Fitria Rahmayanti saat konferensi pers, Kamis (14/9/2023).

“Kami menyediakan portal khusus untuk CASN yang merupakan isolated environment dan dedicated hanya terintegrasi di CASN,” kata Farah Fitris saat Konferensi Pers Kesiapan Infrastruktur Teknologi Informasi Seleksi CASN, Kamis (18/9/2023).

Senada yang tercantum dalam laman SSCASN BKN, seleksi CASN 2023 memiliki kebijakan untuk dokumen yang menggunakan materai akan diimplementasikan penggunaannya dengan materai elektronik (e-materai) yang sudah terintegrasi antara SSCASN dengan PERUM PERURI dalam pembubuhan materainya.

Pelamar CASN baik PPPK dan CPNS tahun 2023 yang ingin hanya membubuhkan e-materai harus mendaftar dan membelinya pada web berikut ini.

Link Web E-Materai Khusus CPNS dan PPPK

Portal web yang dapat diakses untuk penggunaan e-materai dalam proses pendaftaran PPPK dan CPNS 2023 adalah di laman meterai-elektronik.com.

Dilansir dari laman meterai-elektronik.com, portal ini berbeda dengan portal e-meterai lainnya.

Meterai-elektronik.com menjadi portal resmi untuk pembelian meterai elektronik yang digunakan dalam proses pendaftaran CPNS dan PPPK.

Sehingga apabila Anda belum pernah melakukan pendaftaran di meterai-elektronik.com sebelumnya, Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

BACA JUGA: Ini Web Resmi Pembelian E-Materai CPNS dan PPPK 2023, Jangan Keliru Cara Pakainya!

Cara Daftar dan Beli E-Materai CPNS dan PPPK 2023

  • Cara pendaftaran atau registrasinya dapat dilakukan melalui laman https://daftar-sscasn.bkn.go.id/.
  • Wajib dilakukan oleh pelamar untuk menggunakan alamat email yang aktif saat registrasi karena nantinya akan ada proses verifikasi email.
  • Alamat email yang digunakan di meterai-elektronik.com pun harus sama dengan yang digunakan di portal SSCASN.
  • Selanjutnya, lakukan verifikasi email dengan cara akses link verifikasi yang dikirim ke alamat email yang Anda daftarkan saat registrasi.
  • Cara pembeliannya dapat dilakukan yaitu pada tombol “Pembelian”.
  • Kemudian pembubuhan dilakukan pada tombol “Pembubuhan”.
  • Terakhir download, setelah berhasil melakukan pembubuhan pada file Anda. Diketahui hasil pembubuhan juga nantinya akan dikirimkan ke alamat email yang terdaftar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan