Mudah dan Praktis! Begini Cara Transfer Saldo DANA ke ShopeePay

JABAR EKSPRES — Saat ini, penggunaan e-wallet sudah menjamur untuk berbagai macam transaksi di Indonesia. Banyak orang yang mulai meninggalkan cara konvensional, yaitu membayar dengan uang tunai. Dalam artikel ini, kamu akan menemukan cara transfer saldo DANA ke ShopeePay.

Saat ini, kurang lebih ada beberapa e-wallet yang menjamur di Indonesia. Di antaranya ialah GoPay, DANA, OVO, ShopeePay, Link Aja, i-Saku, dan Sakuku. Penggunaan e-wallet sendiri memudahkan orang-orang dalam transaksi karena tidak perlu lagi repot membawa dompet.

Selain manfaatnya yang praktis, penggunaan dompet digital juga akan sangat berguna jika sedang tersedia banyak promo atau diskon-diskon dalam berbagai transaksi. Hal inilah yang menjadi alasan sebagian orang memilih untuk menggunakan dompet digital.

DANA merupakan dompet digital (e-wallet) yang merupakan perusahaan start up (rintisan) milik Grup Emtek dan Alibaba. Di Indonesia, nama resmi DANA ialah PT Espay Debit Indonesia Koe. Melansir survei Populix, sudah ada 83 persen responden yang menggunakan DANA.

Shopee sendiri merupakan salah satu e-commerce yang menjadi nomor satu di Indonesia. Melansir dari survei Populix, pengguna ShopeePay-nya sudah mencapai 76 persen dari seluruh responden.

ShopeePay merupakan salah satu dompet digital yang berafiliasi dengan Shopee. E-wallet ini memiliki beberapa fitur di antaranya ialah fitur pembayaran dengan kode QR, mengisi saldo dan transfer ke bank tanpa biaya admin, dan keamanan pembayarannya pun sudah terjamin.

Cara Transfer DANA ke ShopeePay

  1. Membuka aplikasi Shopee.
  2. Klik Isi Saldo di bagian atas menu ShopeePay.
  3. Memilih metode Transfer Bank.
  4. Memilih bank yang tersedia, lalu klik
  5. Menyalin nomor Virtual Account yang muncul.
  6. Setelah berhasil menyalin nomor Virtual Account, buka aplikasi DANA.
  7. Klik opsi Kirim yang terdapat di menu utama.
  8. Klik Kirim ke Bank, kemudian klik Tambah Rekening Baru.
  9. Setelah itu, pilih bank yang sama dengan bank yang sebelumnya kamu pilih di ShopeePay.
  10. Tempel nomor virtual account dari ShopeePay tadi.
  11. Masukkan nominal saldo yang akan kamu transfer ke ShopeePay.
  12. Masukkan PIN untuk transaksi DANA, dan tunggu sistem akan memproses transaksimu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan