Dorong Pemberdayaan Wisata, Ekonomi Kreatif Hingga UMKM, bank bjb Dukung Gelaran West Java Festival 2023

Widi menegaskan, dukungan yang diberikan bank bjb dalam helatan West Java Festival 2023 menjadi langkah konkret keterlibatan berbagai elemen dalam memajukan dan melestarikan kearifan lokal.

Baca Juga: Pemprov Jabar, BEI, OJK, bank bjb serta bjb Sekuritas Siap Akselerasi Literasi & Inklusi Pasar Modal Kepada ASN

bank bjb juga memberikan dukungan melalui pemanfaatan digital banking menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) mendapatkan diskon untuk pembelian transaksi di tenant Food & Beverage dan bagi yang telah melakukan transaksi berkesempatan untuk mengikuti lucky draw.

Sebagai tambahan informasi, West Java Festival 2023 menghadirkan serangkaian acara menarik, mulai dari gelaran Pasar Rakyat dan Bazar Jawa Barat, karnaval ‘Kebudayaan untuk Merawat Bumi’, pameran Harkonas, sesi Zumba yang diikuti oleh 2.000 orang bersama Ibu Atalia Praratya dibarengi sesi penyerahan door prize kepada peserta, Career Talk, kompetisi K-Pop Dance, Cosplay Competition, layanan publik mobile, hingga Food Truck yang meramaikan suasana. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai hidangan lezat dari puluhan kuliner jajanan yang menggugah selera.

Juga, terdapat sesi Pameran KONCER (Konsumen Cerdas), sebuah event inovatif yang mengusung tema utama edukasi dan perlindungan konsumen, dengan tujuan mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang  hak-hak konsumen dan memberikan wadah bagi masyarakat untuk memahami implementasi Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen di Indonesia.

Selanjutnya, dilakukan pelepasan mobil ekspor berisi komoditi ekspor berupa keripik singkong, bawang goreng, ubi jalar, alat dapur kayu, kopi, olahan daging, lilin, snack, dan furnitur rotan dari 10 pelaku usaha binaan Indag Jabar dengan nilai ekspor USD 6,4 Miliar dengan tujuan negara ekspor Korea Selatan, Australia, Belanda, Malaysia, Thailand, Singapura, Qatar, New Zealand, Turki, Nigeria, Arab Saudi, dan Jepang.

Kemudian, dilakukan penyerahan simbolis Sertifikat Halal, HaKI (Hak atas Kekayaan Intelektual), SNI (Standar Nasional Indonesia), Kemasan, dan Beasiswa Jabar Future Leader oleh Gubernur Jawa Barat.

Acara lain yaitu Penyematan Selendang Duta Konsumen Cerdas RI kepada Atalia Praratya dan Kepala Dinas Industri dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan