Si Jago Merah Lahap Dua Rumah di Gunungguruh Sukabumi, Pemilik Alami Kerugian Puluhan Juta

JABAR EKSPRES – Kebakaran menimpa rumah di kampung Panggeleseran, RT 03, RW 05 Desa Sirnaresmi,  Kec. Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu tanggal 2 September 2023 pukul 11.00 WIB.

Penyebab kebakaran menurut dugaan sementara diakibatkan oleh korsleting listrik, hal tersebut dijelaskan oleh Babinsa Desa Sirnaresmi, Peltu Erfan Rifai. Menurutnya ada sekira dua rumah yang ikut terbakar.

BACA JUGA : Atasi Pencemaran Udara, ISPU Kota Depok Masih Terbatas

“Kebakaran rumah terjadi pada hari sabtu tanggal 2 september 2023 yang di akibatkan dari konsleting listrik, dari kebakaran itu mengakibatkan 2 rumah di desa Sinaresmi Kecamatan Gunungguruh ikut ter bakar,” Ungkapnya kepada awak media pada 2 September 2023.

“Dua rumah yang ikut terbakar tersebut, 1 rumah panggung rusak berat dan 1rumah rusak ringan. Akibat kebakaran itu ada sekira 3 kk 12 jiwa untuk sementara 2 kk mengungsi ketempat kontrakan yang ada disekitar tkp. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu,” Paparnya Peltu Erfan Rifai kepada awak media.

BACA JUGA : Syafei Resmi Dilantik Gantikan Dodi Setiawan sebagai Anggota DPRD Kota Bogor

Kedua rumah tersebut milik bapak Parma (79) yang dihuni oleh dua kepala keluarga, 7 jiwa yang mengalami rusak berat, dan 1 rumah di huni oleh keluarga pak Ade (52) yang dihuni oleh  5 jiwa, mengalami rusak ringan. Dari kejadian tersebut diperkirakan total kerugian yang di alami mencapai 50 Juta Rupiah.

Diketahui saat ini pihak terkait sudah melakukan pendinginan dari api yang menyambar kedua rumah itu, pihak aparat penanganan bergerak cepat untuk melakukan penjinakan pada api yang melahap kedua rumah tersebut.* Mg(9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan