Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi Pembuluh Darah Mata yang Pecah!

Baca juga : Cara Dahak Cepat Keluar Yang Perlu Kamu Ketahui!

  • Cedera di Mata : Yap, cedera atau trauma di mata juga bisa membuat pembuluh darah pecah. Jadi, kalau kita beraktivitas atau berolahraga, kita perlu ekstra hati-hati supaya mata kita tetap aman.
  • Peradangan Pembuluh Darah (Vaskulitis) : Nggak hanya pada kulit aja, pembuluh darah di dalam tubuh juga bisa meradang, lho. Kalau pembuluh darah di mata meradang, bisa aja pecah dan menimbulkan perdarahan.
  • Penggunaan Obat Pengencer Darah : Kadang-kadang, penggunaan obat pengencer darah juga bisa membuat pembuluh darah di mata pecah. Tapi tenang aja, efek ini biasanya nggak bertahan lama.

Jadi, kalau kamu mengalami pembuluh darah mata pecah, jangan panik ya! Tapi tetap perlu diwaspadai, terutama jika kamu memiliki riwayat penyakit-penyakit di atas. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter mata untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Oh ya, jangan lupa untuk menggunakan layanan Tanya Dokter di aplikasi KlikDokter untuk mendapatkan saran dari dokter yang bisa kamu andalkan. Ingat, kesehatan mata itu penting, jadi jangan diabaikan!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan