Puasa Sunah Jadi Metode Andalan untuk Diet Menurunkan Berat Badan, Bagaimana Hukumnya ?

Agar semangat diet semakin tinggi dan dan keberhasilan cepat diraih mendapatkan berat badan yang ideal, berikut beberapa tips diet sehat ala dr Zaidul Akbar yang dilansir dari Channel Youtubenya;

1. Hindari makan makanan sampah

“Saat ini kita tak terbiasa lagi mengkonsumsi vitamin, mineral, dan nutrisi lain karena yang dimakan tiap hari adalah sampah. Kita makan tiap hari untuk nafsu dan keinginan bukan kebutuhan. Inilah yang bikin orang sekarang banyak yang gemuk atau sakit karena makanan. Karena itu, langkah pertama adalah mampu mengendalikan nafsu makan,” ujar dr Zaidul.

2. Puasa sunah

Menurut dr Zaidul, puasa sunah adalah cara lain yang bisa dilakukan untuk mengendalikan nafsu makan.

“Puasa juga membatasi asupan yang memungkinkan hati menjadi lebih bersih, sehingga bisa menerima hal-hal positif dari lingkungan sekitar. Puasa juga sudah terbukti baik untuk kesehatan,” kata dr Zaidul.

Baca juga : Bukan Hanya Puasa, Amalan ini Juga Berpahala besar jika dilakukan di Hari Asyura

3. Banyak makan sayur dan buah

Zaidul Akbar sendiri mengaku dirinya jarang mengkonsumsi nasi, sebaliknya ia perbanyak makan sayur dan buah.

“Dalam sayur dan buah ada karbohidrat juga, sama seperti dalam nasi. Tapi kandungan gula sayur dan buah tidak setinggi nasi. Sayur dan buah jadi menu utama setiap hari,” ujar dr Zaidul.

4. Konsumsi rimpang

dr Zaidul Akbar memang terkenal kerap mengkonsumsi rimpang atau bahan-bahan alami. Menurut dr Zaidul, rimpang kaya manfaat meski belum semuanya diketahui manusia. Tentu saja rimpang, madu, dan kurma harus dikonsumsi secukupnya sesuai kebutuhan tubuh.

Demikian hukum berpuasa sunah dengan menambah niat untuk melakukan diet, serta beberapa tips diet sehat dari dr Zaidul Akbat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan