8 Tips Ampuh Mengatasi Kerutan dan Kantung Mata, Tampil Lebih Segar dan Awet Muda!

Gaya hidup sehat dan pola makan yang baik sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit, termasuk di sekitar mata. Konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan seperti buah-buahan segar, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Antioksidan membantu melawan radikal bebas dan merangsang produksi kolagen yang penting untuk kulit yang sehat dan kenyal.

 

  1. Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari secara berlebihan dapat merusak kolagen dan menyebabkan keriput lebih cepat. Gunakan tabir surya dengan SPF yang sesuai untuk melindungi kulit di sekitar mata dari sinar UV berbahaya.

Selain itu, kenakan kacamata hitam saat berada di bawah sinar matahari yang terik untuk melindungi mata dan kulit di sekitarnya.

 

  1. Hindari Menggosok Mata Secara Berlebihan

Menggosok mata secara kasar dapat menyebabkan iritasi dan merusak elastisitas kulit. Hindari menggaruk atau menggosok area di sekitar mata, terutama ketika kamu sedang lelah atau teriritasi.

Bila mata terasa gatal, gunakan teknik menepuk-nepuk secara lembut untuk meredakan rasa gatal tanpa merusak kulit.

 

  1. Rajin Melakukan Latihan Mata

Latihan mata dapat membantu memperkuat otot-otot di sekitar mata dan meningkatkan sirkulasi darah pada area tersebut. Salah satu latihan yang mudah adalah dengan menutup mata rapat-rapat selama beberapa detik, lalu buka mata dengan lebar.

Ulangi latihan ini beberapa kali dalam sehari untuk membantu mengurangi kantung mata dan mengencangkan kulit di sekitar mata.

 

  1. Gunakan Masker Alami untuk Area Mata

Masker alami seperti irisan mentimun atau kentang yang dingin dapat membantu mengurangi pembengkakan dan kantung mata.

Tempelkan irisan mentimun atau kentang pada mata selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Kandungan nutrisi dalam mentimun dan kentang akan membantu menyegarkan dan menenangkan kulit di sekitar mata.

Baca Juga: 7 Tips Aman Sebelum Mendaki Gunung, Cek Disini!

Itulah 8 tips cara untuk mengatasi kerutan dan kantung mata agar tetap awet muda tampil percaya diri dan selalu bersinar. Semoga bermanfaat.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan