Campurkan Kopi dalam Maskermu, Dapatkan Keajaiban Wajah Glowing Seketika

2. Mengobati Jerawat

Masker kopi memiliki kandungan asam klorogenat, yang merupakan anti oksidan sehingga bisa mengobati jerawat. Kandungan ini sangat baik untuk kamu yang berjerawat dalam memerangi bakteri akibat masalah jerawat.

Asam klorogenat juga bersifat anti-inflamasi yang bisa meredakan jerawat meradang. Sehingga memakai masker kopi bisa meminimalisir peradangan dan mengobati jerawat.

Baca juga : 5 Manfaat Kopi untuk Kesehatan, Apa Saja? Cek di Sini!

3. . Kulit lebih Sehat

Manfaat masker kopi berikutnya yakni membuat kulit lebih sehat. Kopi memiliki asam lemak yang bernama asam linoleat. Kandungan ini berperan untuk mengganti sel baru. Seperti dalam jurnal Plos One, asam linoleat mampu memperbarui sel sehingga kulit lebih sehat. Hal ini juga dapat membantu menjaga pori-pori agar tetap bersih.

Tidak hanya itu, kopi juga memiliki senyawa tokoferol serta fenolik yang bisa menyembuhkan luka dan membantu peradangan.

4.  Mengurangi Mata Bengkak

Manfaat dari masker kopi berikutnya yakni mengurangi mata bengkak dan mata panda. Mata panda diakibatkan dari sirkulasi darah yang buruk pada area bawah mata.

Menurut penelitian dalam jurnal Advanced Biomedical Research, kandungan kafein pada kopi yang memiliki sifat antioksidan dapat merangsang sirkulasi darah di sekitar mata. Tidak hanya itu, kafein juga dapat mengurangi peradangan di bawah mata bengkak maupun kemerahan.

Caranya yakni gunakan masker kopi untuk memperlancar peredaran darah dengan satu sendok teh ampas bekas dalam handuk kertas yang dibasahi dan diletakkan di atas mata selama 20 menit atau lebih akan membantu mengurangi bengkak.

5. Mencegah Kanker Kulit

Masker kopi mengandung vitamin B3 (niasin) yang merupakan hasil uraian trigonelin setelah biji kopi dipanggang. Menurut Skin Cancer Foundation, niasin dapat membantu mencegah kanker kulit non melanoma dan mungkin dapat mencegah gumpalan jaringan yang menonjol keluar dari kulit di sekitarnya.

Kopi juga dapat mencegah beberapa jenis kanker kulit, seperti karsinoma sel basal, karsinoma sel skuamosa, dan melanoma. Karsinoma sel basal merupakan suatu jenis kanker kulit yang paling umum terjadi dan sekitar 90 persen orang mengalami kanker kulit jenis ini. Masker kopi bisa jadi salah satu cara untuk kamu mencegah adanya kanker kulit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan