BPJS Kesehatan Bandung Pastikan FKTP Penuhi Komitmen Layanan bagi Peserta JKN

Hal ini dibenarkan oleh salah satu petugas PIPP dari Klinik Healthy Life, Salsa Yulia yang menghadiri acara tersebut. Salsa menyampaikan bahwa adanya Aplikasi SIPP memudahkan bagi petugas PIPP dikliniknya untuk menyampaikan pelaporan pengaduan peserta JKN secara terintegrasi.

“Klinik Healthy Life telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Bandung sejak 2017 dan kami telah berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN. Dalam hal administrasi pendaftaran dan antrean, kami tidak membeda-bedakan pelayanan antara pasien umum dengan peserta JKN,” jelas Salsa.

Dalam hal pemanfaatan Aplikasi SIPP, dirinya menuturkan bahwa selama ini sangat membantu dirinya sebagai salah seorang petugas di FKTP. Beberapa kebutuhan yang sering ia manfaatkan yakni terkait update data peserta seperti nomor handphone dan surel (email).

“Aplikasi SIPP ini memang sangat memudahkan kami di pelayanan FKTP. Selain itu, respon dari petugas BPJS Kesehatan juga sangat cepat dalam menindaklanjuti pengaduan, sehingga mempermudah kami tidak agar perlu ke Kantor Cabang atau menyampaikan keluhan melalui media lainnya. Respon dari BPJS Kesehatan bahkan kurang dari 30 menit, dan pasien juga cukup menunggu di FKTP,” tuturnya.

Baca juga: BPJS Kesehatan Bandung Perkuat Sinergi dengan Awak Media, Fokuskan Peningkatan Mutu Layanan

Atas komitmen dalam memanfaatkan Aplikasi SIPP tersebut, Klinik Healthy Life mendapatkan apresiasi dari BPJS Kesehatan Cabang Bandung sebagai salah satu FKTP yang mengimplementasikan Aplikasi SIPP FKTP periode Tahun 2022-2023. (BS/rm)

 

Tinggalkan Balasan