Hari Ciuman Internasional, Ternyata Ini Fakta Menariknya

JABAR EKSPRES- Saat ini adalah Hari Ciuman Internasional, dan banyak orang penasaran dengan apa sebenarnya Hari Ciuman Internasional itu. Sebelumnya, penting untuk menyadari bahwa ciuman adalah bentuk kasih sayang kita terhadap pasangan.

Ciuman adalah tindakan yang umum dilakukan di beberapa negara barat seperti Inggris, Amerika Serikat, dan negara-negara barat lainnya. Bahkan, di zaman Romawi kuno, orang-orang berciuman sebagai indikator penting dalam status sosial. Mereka berciuman sebagai tanda persahabatan yang erat atau untuk mempererat ikatan persaudaraan. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa berciuman dianggap sebagai suatu kebutuhan.

Berikut adalah beberapa fakta menarik mengenai Hari Ciuman Internasional.

BACA JUGA: Internasional Kissing Day, Ternyata Berciuman bisa Menyehatkan dan Melangsingkan

Hari Ciuman ditetapkan pada tahun 2006

Hari Ciuman sedunia ditetapkan pada tahun 2006, tanggal 6 Juli, dan sejak saat itu orang-orang merayakan hari ini bersama orang-orang yang mereka cintai. Praktik ciuman juga berasal dari bangsa Romawi kuno, yang pada waktu itu menganggap ciuman sebagai cara untuk mempererat hubungan antara satu sama lain. Kemudian, praktik berciuman mulai diterapkan di Inggris dan secara perlahan menjadi populer di seluruh dunia. Selain itu, orang-orang Prancis juga dikenal memulai praktik ciuman ala Perancis selama Perang Dunia I.

Ada beberapa istilah untuk ciuman, seperti “French Kiss” atau yang dikenal sebagai ciuman Prancis yang terkenal dengan kelembutan dan banyak digunakan oleh pasangan di negara-negara barat. Selain itu, ciuman juga dapat memicu kesehatan dengan meningkatkan produksi dopamine dalam tubuh kita, sehingga membuat kita lebih bersemangat.

BACA JUGA: Viral di Medsos Hari Ciuman Internasional, Ini Penjelasannya!

Peringatan Hari Ciuman Internasional dirayakan untuk membahas variasi ciuman yang ada di dunia dan bagaimana ciuman dapat membantu meningkatkan suasana hati dan membuat kita merasa lebih baik. Awalnya, perayaan Hari Ciuman Internasional ditujukan bagi para pemuda yang belum memiliki pasangan, yang dapat mencoba mencium bibir calon pasangan mereka sebelum memutuskan untuk berkencan.

Jadi, bagi Anda yang ingin berciuman dengan pasangan, disarankan untuk hanya melakukannya dengan pasangan yang sah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan